Alumni Pondok Pesantren Attaqwa Putri Gelar Silaturahmi dan Maulid Nabi

Senin, 14 Oktober 2024 - 14:24 WIB
Alumni Pondok Pesantren Attaqwa Putri berkumpul dalam acara Silaturahmi Akbar Korp Ikatan Alumni Attaqwa Putri (KORIKAWATI). Acara yang digelar Minggu, 13 Oktober 2024 tersebut dibarengi peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Foto/Istimewa
BEKASI - Puluhan ribu alumni Pondok Pesantren Attaqwa Putri berkumpul dalam acara Silaturahmi Akbar Korp Ikatan Alumni Attaqwa Putri (KORIKAWATI). Acara yang digelar Minggu, 13 Oktober 2024 tersebut dibarengi peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Acara yang digelar di Aula KH Noer Alie ini disemarakkan dengan kehadiran alumni dari berbagai angkatan yang ditandai dengan warna kerudung yang berbeda-beda, dipadu dengan balutan gamis hitam yang khas. Acara ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan yang telah berlangsung sebelumnya, seperti lomba memasak dan lomba TikTok.

Ketua Panitia Ustazah Nurlaila Masta yang tergabung dalam ISTAQIM, mengungkapkan bahwa persiapan acara ini memakan waktu satu tahun. "Kami berupaya mencari dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan acara ini, dan alhamdulillah semuanya menyambut positif," ujar Nurlaila yang merupakan angkatan 1997 tersebut dalam rilis yang diterima SINDOnews, Senin (14/10/2024).



Dimulai sejak pagi, acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, zikir, pembacaan kisah Maulid Nabi Muhammad Saw, dan doa. Jemaah yang di antaranya hadir Pimpinan Umum Yayasan Attaqwa KH Irfan Mas’ud, Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putri Ustazah Hj Atiqoh Noer, serta putri-putri KH Noer Alie, mengikuti acara dengan penuh kekhusyukan.



Acara utama dilanjutkan dengan hiburan selawat dan nasyid dari Mustofa Atef, munsyid terkenal asal Mesir. Suara merdu Mustofa memukau ribuan jemaah yang hadir, membuat seluruh gedung bergetar dengan lantunan selawat bersama.

"Bahagia sekali bisa mendatangkan Mustofa Atef untuk membahagiakan guru-guru kami, adik-adik kelas, dan para alumni," ujar Ustazah Marwah Salim.

Di akhir acara, para jemaah berkesempatan membawa pulang ratusan door prize melalui undian kupon. "Kami meneruskan tradisi yang baik ini sebagai apresiasi kepada alumni yang datang dari berbagai penjuru," ujar Ustazah Dede Zubaidah.

Ustaz H Saeful Anwar, salah satu panitia, mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat Istaqim yang telah berkontribusi banyak untuk kesuksesan acara ini dan berharap acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antar alumni dan merefleksikan perjuangan Rasulullah Saw melalui zikir dan selawat.

"Semoga acara ini membawa berkah dan menjadi inspirasi bagi seluruh peserta," pungkasnya.
(zik)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
وَاعۡلَمُوۡۤا اَنَّمَاۤ اَمۡوَالُكُمۡ وَاَوۡلَادُكُمۡ فِتۡنَةٌ  ۙ وَّاَنَّ اللّٰهَ عِنۡدَهٗۤ اَجۡرٌ عَظِيۡمٌ
Dan ketahuilah bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah ada pahala yang besar.

(QS. Al-Anfal Ayat 28)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More