Apakah Lebanon Negara Islam ?

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 10:01 WIB
Adapun keunikan lainnya seperti bagaimana parlemen kristen lebanon tidak boleh meminta intervensi barat dan menerima bahwa Lebanon memiliki ciri-ciri arab, tetapi juga bagaimana pemerintah muslim Lebanon meninggalkan aspirasi mereka untuk bergabung dengan Suriah.

Apakah Lebanon Negara Islam

Lebanon bukan termasuk kedalam negara islam, melainkan negara muslim seperti Indonesia. Mayoritas agama lebanon terdiri dari Islam (Sunni dan Syiah), Kristen, dan lain lain (Yahudi, Yunani Orthodox, Druze).

Hal ini dikarenakan Lebanon menggunakan sistem hukum yang mengikuti perancis melainkan hukum syariah, tetapi memiliki mayoritas muslim dibandingkan dengan agama lain.

Sistem pemerintahan Lebanon adalah sistem parlemen demokrasi dengan ekonomi liberal dengan tiga bidang : Legislatif, Yudikatif, Dan eksekutif.

Lebanon adalah negara yang toleran dengan keberagaman agama dimana dalam pemerintahan, Islam sunni dan syiah serta kristen berpartisipasi dalam melindungi negara mereka.MG/ Raffirabbani Panatamahdi Adizaputra

Baca juga: Mengapa Lebanon Tak Mampu Melepaskan diri dari Cengkeraman Hizbullah?
(wid)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Iman memiliki lebih dari enam puluh cabang, dan malu adalah bagian dari iman.

(HR. Bukhari No.8)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More