Hafizh Qur'an Termuda di Dunia, Ada yang Hafal Saat Usia 3 Tahun

Selasa, 21 Desember 2021 - 07:45 WIB


Kemudian ada sosok Hafizh bernama Muhammad Ghozali Akbar (10 tahun) dan Kamil Ramadhan (11 tahun). Muhammad Ghozali berasal dari Desa Sidakaton, Dukutuhtari, Tegal, Jawa Tengah. Ia menghafal Al-Qur'an setelah ayahnya meninggal. Tak cuma Al-Qur'an, dia juga telah menghafal lebih dari 900 hadis.

Kamil Ramadhan yang berasal dari Desa Kajoran, Rejosari, Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, mampu menghafal Al-Qur'an dalam waktu yang lebih cepat yakni sekitar 6,5 bulan. Keduanya pernah menjadi juara pertama dan juara ketiga pada lomba Hafiz Indonesia 2017.

Bukan hanya ayatnya saja, Kamil dan Akbar mampu menghafal nomor dan nama surat, nomor ayat, nomor halaman, bahkan urutan baris yang dibacanya. Selain Musa, Kamil dan Akbar, masih banyak hafizh-hafizh cilik lainnya yang bertebar di Indonesia.



Berikut Video Hafizh-Cilik Abdurrahman Farih saat membacakan Hafalannya Diunggah Channel Layarminda Abu 2012 lalu:

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
اِنۡ تَجۡتَنِبُوۡا كَبٰٓٮِٕرَ مَا تُنۡهَوۡنَ عَنۡهُ نُكَفِّرۡ عَنۡكُمۡ سَيِّاٰتِكُمۡ وَنُدۡخِلۡـكُمۡ مُّدۡخَلًا كَرِيۡمًا
Jika kamu menjauhi dosa-dosa besar di antara dosa-dosa yang dilarang mengerjakannya, niscaya Kami hapus kesalahan-kesalahanmu dan akan Kami masukkan kamu ke tempat yang mulia (surga).

(QS. An-Nisa Ayat 31)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More