Hebat! Emak-emak di Bekasi Wisuda Tahfizh Al-Qur'an

Jum'at, 01 April 2022 - 21:27 WIB
Para ibu-ibu yang juga santriwati Rumah Tahfidz Quran Al-Hidayah, Bekasi Timur, Jawa Barat mengikuti wisuda tahfizh Al-Quran kategori juz 30, 29, 28, 27 dan 1. Foto/dok Daarul Quran
BEKASI - Menjadi penghafal Qur'an bukan tidak mungkin bagi kita semua termasuk yang sudah lanjut usia. Ini dibuktikan oleh para ibu-ibu atau biasa disebut "emak-emak" di Bekasi yang ikut wisuda tahfizh Al-Qur'an bersama anak-anak santri penghafal Al-Qur'an.

Para ibu-ibu ini adalah santriwati di Rumah Tahfidz Qur'an Al-Hidayah, Bekasi Timur, Jawa Barat. Mereka menjadi wisudawati dari 56 peserta wisuda tahfidz Al-Qur'an kategori juz 30, 29, 28, 27 dan 1. Para santri dan satriwati di bawah naungan Rumah Tahfidz Center (RTC) Laznas PPPA Daarul Qur'an ini diwisuda pada Ahad, (20/3/2022) lalu.



"Alhamdulillah, ini menjadi wisuda tahfidz untuk Angkatan ke II di Rumah Tahfidz Qur'an Al-Hidayah Bekasi. Total santriwati yang ikut wisuda ada 50 anak-anak dan enam orang ibu-ibu," ujar Ustadz Aji, Koordinator RTC Wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Karawang (Jadebeka) dalam keterangannya kepada SINDOnews, kemarin.

Ustaz Aji menyampaikan bahwa perjuangan para santriwati menghafal Al-Qur'an tidaklah mudah. Butuh waktu satu sampai dua tahun untuk mereka menghafal mulai dari 1 sampai 5 juz. Namun, cita-cita meraih surga yang menjadi semangat para santriwati "emak-emak" itu untuk terus melanjutkan hafalan Al-Qur'annya.



"Mereka (para emak-emak) ingin menjadi sebaik-baiknya manusia. Karena menutut ilmu itu wajib bagi setiap muslim dan muslimah. Dan insya Allah, menuntut ilmu menjadi jalan masuk surga," tutur Ustaz Aji.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
cover top ayah
اِنۡ تَجۡتَنِبُوۡا كَبٰٓٮِٕرَ مَا تُنۡهَوۡنَ عَنۡهُ نُكَفِّرۡ عَنۡكُمۡ سَيِّاٰتِكُمۡ وَنُدۡخِلۡـكُمۡ مُّدۡخَلًا كَرِيۡمًا
Jika kamu menjauhi dosa-dosa besar di antara dosa-dosa yang dilarang mengerjakannya, niscaya Kami hapus kesalahan-kesalahanmu dan akan Kami masukkan kamu ke tempat yang mulia (surga).

(QS. An-Nisa Ayat 31)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More