Kumpulan Artikel: Penghafal Alquran

  • Hamas Telah Meluluskan Puluhan Ribu Anak Palestina Hafal Al-Quran
    Dunia Islam
    Jum'at, 24 November 2023 - 05:10 WIB
    Hamas yang merupakan gerakan Islam berakidah Ahlus Sunnah wal Jamaah telah meluluskan puluhan ribu anak Palestina sebagai penghafal Al-Quran.
  • Khasiat Surat Al-Mudatsir untuk Mereka yang Ingin Hafal Al-Quran
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 15:50 WIB
    Barangsiapa yang rajin membacanya lalu setelah itu dia meminta kepada Allah agar memenuhi hajatnya maka hajatnya akan dipenuhi. Jika dia ingin menghafal Al-Quran maka dia dapat menghafalnya.
  • Pondok Pesantren Tahfiz Darul Quran Tangerang Wisuda 405 Santri Penghafal Al-Quran
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Juni 2023 - 18:20 WIB
    Pondok Pesantren Tahfiz Darul Quran Tangerang menggelar Wisuda Tahfizh Nasional (WTN) ke-9. Terdapat 405 santri yang diwisuda.
  • UYM Berkomitmen Ciptakan Penghafal Quran Melalui Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an
    Dunia Islam
    Minggu, 26 Maret 2023 - 10:59 WIB
    Ustaz Yusuf Mansur atau dikenal UYM terus membangun generasi penerus bangsa agar menjadi generasi yang cinta dan hafal Quran.
  • Syekh Abdul Samie Wisuda 9 Santri Askar Kauny yang Berhasil Dapat Sanad Al-Qur’an
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Januari 2023 - 01:47 WIB
    Syekh Abdul Samie, Pemegang Sanad Al-Quran Riwayat Hafsh An Ashim mewisuda sembilan santri Askar Kauny. Karena berhasil mendapatkan sanad Al-Quran bersambung dari Rasulullah SAW riwayat hafsh an ashim di Mahad Askar Kauny Cikeas.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Doa Menguatkan Hafalan, Ijazah dari Habib Said Agil Husin Al-Munawar
    Tausyiah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 09:15 WIB
    Setiap orang tentu ingin punya hafalan yang kuat terutama bagi penuntut ilmu dan penghafal Al-Quran. Berikut ijazah menguatkan hafalan dari Habib KH Said Agil Husin Al-Munawar.
  • Hafiz Indonesia Kembali Juarai MTQ Internasional di Maroko
    Dunia Islam
    Senin, 03 Oktober 2022 - 23:30 WIB
    Hafiz Indonesia asal Medan, Sumatera Utara, Farhan Muhammadi menyabet Juara 1 Cabang Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada MTQ Internasional di Maroko.
  • Kisah Penghafal Al-Quran yang Murtad di Akhir Hayatnya
    Hikmah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 18:30 WIB
    Sebuah kisah miris sekaligus memilukan, seorang Tabiin penghafal Al-Quran (hafizh) meninggal dengan tidak membawa imannya. Ia murtad di akhir hayatnya.
  • 7 Janji Allah untuk Para Penghafal Quran
    Tausyiah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 07:30 WIB
    Sungguh beruntung orang tua yang memiliki anak penghafal Quran (hafiz dan hafizah). Allah menganugerahi mereka dengan banyak kemuliaan. Berikut 7 janji Allah untuk hafiz.
  • Nuzulul Quran, Berikut 3 Hafizh Paling Terkenal dalam Sejarah Islam
    Hikmah
    Senin, 18 April 2022 - 23:22 WIB
    Pada peringatan Nuzulul Quran tahun ini umat Islam perlu tahu sosok Hafizh yang berjasa menjaga Al-Quran. Ada tiga sahabat penghafal Quran paling terkenal dalam sejarah Islam.
  • Nuzulul Quran, Inilah Sosok yang Berjasa Menulis Al-Quran dan Wahyu
    Hikmah
    Senin, 18 April 2022 - 22:33 WIB
    Meski ada perbedaan pendapat tentang waktu turunnya Al-Quran, kita perlu mengetahui sosok orang yang berjasa menulis Al-Quran dan wahyu bagi Rasulullah SAW.
  • Hebat! Emak-emak di Bekasi Wisuda Tahfizh Al-Quran
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 April 2022 - 21:27 WIB
    Para ibu-ibu santriwati Rumah Tahfidz Quran Al-Hidayah, Bekasi Timur, Jawa Barat mengikuti wisuda tahfizh Al-Quran bersama anak-anak santri penghafal Al-Quran.
  • Wakaf Al-Quran Braille Bahagiakan Penyandang Tunanetra
    Dunia Islam
    Rabu, 30 Maret 2022 - 21:38 WIB
    Para penyandang tunanetra binaan Pertuni Sumatera Utara (Sumut) menerima wakaf Al-Quran Braille dari Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT).
  • Ustaz Yusuf Mansur Dorong Anak-anak Menjadi Penghafal Al-Quran
    Dunia Islam
    Selasa, 15 Maret 2022 - 23:54 WIB
    Pengasuh Ponpes Darul Quran Ustaz Yusuf Mansur mengucapkan selamat kepada peserta didik MI Manaratul Islam Jakarta yang telah mengikuti Wisuda Khotmul Quran IV dan Wisuda Tahfiz Quran I.
  • Presiden yang Fasih Membaca Al-Quran
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:21 WIB
    Membaca Al-Quran dengan fasih bagi kalangan biasa, mungkin sudah biasa. Tetapi jika yang membacanya adalah seorang presiden tentu menjadi luar biasa. Berikut presiden yang fasih membaca Al-Quran.
  • Luar Biasa, Warga Citayam Ini Lolos Ujian Imam Masjid di Uni Emirat Arab
    Dunia Islam
    Senin, 10 Mei 2021 - 14:58 WIB
    Pada Desember 2020, pria dengan tiga anak itu akhirnya mengikuti serangkaian tes. Mulai dari hafalan Alquran, tes suara, bahasa Arab dan Khutbah. Satu demi satu tes dijalani Ujang tanpa beban.
  • Askar Kauny Ajarkan Metode Mudah Hafal Quran di Malaysia
    Tausyiah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 10:37 WIB
    Yayasan Askar Kauny menggelar pelatihan daring metode menghafal Al-Quran semudah tersenyum kepada warga Malaysia dan WNI atau diaspora yang tinggal di Malaysia akhir pekan lalu.
  • Syafaat Al-Quran Bagi yang Rajin Membacanya Siang dan Malam
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 16:49 WIB
    Al-Quran adalah kalamullah yang kelak nanti memberikan syafaat di Hari Kiamat bagi para pembacanya. Rasulullah mengingatkan umatnya agar tidak melupakan Al-Quran.
  • Quran Care Indonesia Sebarkan Al-Quran Hingga ke Pelosok Nusantara
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 16:53 WIB
    Semangat membumikan Al-Quran ke pelosok Nusantara terus dilakukan tim Quran Care Indonesia dan Askar Kauny. Di masa pandemi ini, sudah 2.835 mushaf Al-Quran dibagikan ke berbagai pelosok.