Masjid Seribu Tiang, Dikenal Saat Kedatangan Presiden Gus Dur Singgah Salat

Siapa yang tidak tahu Masjid Agung Al-Falah, masjid yang dikenal dengan Masjid Seribu Tiang dan merupakan kebanggaan masyarakat Jambi. Masjid yang berada di Jalan Sultan Thaha, Legok, Kecamatan Telanaipura, Provinsi Jambi ini berada di pusat Kota.

Uniknya masjid ini hanya memiliki ratusan tiang dan tidak memiliki satu pun jendela dan pintu ataupun sekat batu. Masjid yang berdiri pada tahun 1971 berada di lahan mencapai 2,7 hektar, dan memiliki luas bangunan 6.400 meter persegi.

Kontributor: Azhari Sultan

(sir)
cover top ayah
وَكَذٰلِكَ جَعَلۡنَا لِكُلِّ نَبِىٍّ عَدُوًّا شَيٰطِيۡنَ الۡاِنۡسِ وَالۡجِنِّ يُوۡحِىۡ بَعۡضُهُمۡ اِلٰى بَعۡضٍ زُخۡرُفَ الۡقَوۡلِ غُرُوۡرًا‌ ؕ وَلَوۡ شَآءَ رَبُّكَ مَا فَعَلُوۡهُ‌ فَذَرۡهُمۡ وَمَا يَفۡتَرُوۡنَ
Demikianlah untuk setiap nabi Kami menjadikan musuh yang terdiri dari setan-setan dari jenis manusia dan jin, sebagian mereka membisikkan kepada sebagian yang lain perkataan yang indah sebagai tipuan. Dan kalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak akan melakukannya, maka biarkanlah mereka bersama kebohongan yang mereka ada-adakan.

(QS. Al-An’am:112)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!