Doa Istri Teraniaya Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Sabtu, 11 Februari 2023 - 08:21 WIB
loading...
Doa Istri Teraniaya Lengkap Arab, Latin dan Artinya
Doa seorang istri yang teraniaya insya Allah cepat dikabulkan Allah. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa istri teraniaya salah satu doa yang mustajab dan langsung dikabulkan Allah. Karena itu, para suami wajib memperlakukan istrinya dengan baik dan kasih sayang.

Jangan sampai menyakiti istri, apalagi menzaliminya dengan ucapan maupun perbuatan. Doa seorang istri yang dianiaya oleh suaminya, insya Allah cepat dikabulkan Allah.

Dalam Al-Qur'an, Allah berfirman yang artinya: "Bukankah Dia (Allah) yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila dia berdoa kepada-Nya, dan menghilangkan kesusahan dan menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah (pemimpin) di bumi? Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain)? Sedikit sekali (nikmat Allah) yang kamu ingat." (QS An-Naml ayat 62)

Rasulullah SAW juga mengingatkan dalam Hadis shahih, beliau bersabda: "Dan berhati-hatilah terhadap doa orang yang terzalimi, karena tidak ada penghalang antara doanya dengan Allah." (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Penting diingat, berdoa memohon keburukan kepada orang lain tentu bukan akhlak yang baik. Sebaliknya, jika berdoa memohon kebaikan kepada orang yang berbuat zalim dan aniaya merupakan akhlak terpuji sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Berikut Doa Istri Teraniaya

أللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ كُنْ لِي جَارًا مِنْ شِرِّ فُلاَنِ بْنِ فُلاَنٍ وَ شَرِّ الْجِنِّ والْإِنْسِ وَ أَتْبَاعِهِمْ أنْ يَفْرُطَ عَلَيَّ أَحَدٌ مِنْهُمْ أوْ أَنْ يَطْغَى عَزَّ جَارُكَ وَ جَلَّ ثَنَاؤُكَ وَ لآ إِلَهَ غَيْرُكَ


Allahumma Robbis Samaawatis Sab'i wa Robbal 'Arsyil 'Azhimi Kun Lii Jaarom Min Syarri Fulani bin Fulaan wa Syarril Jinni wal Insi wa Atbaa'ihim an Yafrutho 'alayya Ahadun Minhum au ayyatgho 'azza Jaaruka wa Jalla Tsanaauka wa Laa ilaha Ghoiruka.

Artinya: "Ya Allah Penguasa tujuh (lapis) langit, Penguasa 'Arsy Maha Agung, jadilah Engkau Pelindungku dari kejahatan si Fulan bin Fulan (se­butkan namanya), dari kejahatan Jin dan kejahatan manusia serta para pengikut mereka, agar tidak seorang pun dari mereka yang berbuat kejahatan terhadap diriku atau berbuat melampaui batas. Mahakuat perlindungan-Mu dan Mahatinggi keterpujian-Mu serta tiada tuhan selain Engkau." (HR at-Thabrani)

Selain di atas, bisa juga membaca doa yang terdapat dalam Al-Qur'an berikut:

رَبِّ نَجِّنِىۡ مِنَ الۡقَوۡمِ الظّٰلِمِيۡنَ

Robbi Najjinii Minal-Qoumizh-Zhalimiin.

Artinya: "Ya Allah, selamatkanlah aku dari kaum yang hendak menzalimiku." (Al-Qashash ayat 21)

Apabila seseorang menerima ancaman atau disakiti orang lain, maka perbanyaklah membaca doa ini. Semoga dengan berkat doa ini kita dipelihara dari segala bentuk kezaliman.



Wallahu A'lam
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)