Doa saat Bertengkar dengan Suami yang Bisa Diamalkan Para Istri

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:33 WIB
loading...
Doa saat Bertengkar dengan Suami yang Bisa Diamalkan Para Istri
Doa saat sedang bertengkar dengan suami ini bisa diamalkan oleh para istri. Doa ini dibaca ketika bertengkar karena hal sepele ataupun hal yang besar. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa saat sedang bertengkar dengan suami ini bisa diamalkan oleh para istri. Doa ini dibaca ketika bertengkar karena hal sepele ataupun hal yang besar. Sebab, pertengkaran suami istri akan mengakibatkan emosi memuncak dan tidak bisa terkendali oleh apapun.

Doa ini bersumber dari hadis, berikut bacaan doanya:

للَّهُمَّ أَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِنَا ، وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِنَا ، وَاهْدِنَا سُبُلَ السَّلَامِ ، وَنَجِّنَا مِنْ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ ، وَجَنِّبْنَا الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ ، وَبَارِكْ لَنَا فِي أَسْمَاعِنَا وَأَبْصَارِنَا وَقُلُوبِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا ، وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ ، وَاجْعَلْنَا شَاكِرِينَ لِنِعْمَتِكَ ، مُثْنِينَ بِهَا ، قَابِلِيهَا ، وَأَتِمَّهَا عَلَيْنَا


Allahumma allif baina qulubina wa ashlih dzata bainina, wahdina subulas salami wa jannibna minadzulumati ilannuri, wa jannibnal fawahisya ma dzahara minha wa ma bathana, wabariklana fi asma’ina wa absharina wa qulubina wa azwajina wadzurriyatina, watub ‘alaina innaka antat tawwabur rahimi, waj’alna syakirina bini’matika, mutsnina biha, qabiliha, wa attimaha ‘alaina.

Artinya: ”Ya Allah, pertautkanlah di antara hati kami, perbaikilah hubungan di antara kami, tunjukkan kami jalan kedamaian, selamatkan kami dari kegelapan menuju kepada terang, jauhkan kami dari semua keburukan, yang tampak maupun yang tidak tampak. Berkahilah kami dalam pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, istri, dan keturunan kami. Terimalah taubat kami, Engkau yang Maha Penerima Taubat dan Maha Penyayang. Jadikan kami orang-orang yang bersyukur pada nikmat-Mu, pemuji nikmat-Mu, penerima nikmat-Mu, dan sempurnakanlah nikmat-Mu kepada kami.” (HR. Imam Al-Hakim, Abu Daud, dan Ibnu Hibban)

Demikian doa yang baik ini, semoga bermanfaat bagi suami istri yang sedang bertengkar ini sehingga hati kembali damai dan bisa terbuka jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi. Aamiin.



Wallahu A'lam
(wid)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)
pixels