UYM Berkomitmen Ciptakan Penghafal Quran Melalui Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an

Minggu, 26 Maret 2023 - 10:59 WIB
loading...
UYM Berkomitmen Ciptakan Penghafal Quran Melalui Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an
Ustaz Yusuf Mansur berkomitmen ciptakan generasi penghafal Quran melalui rumah tahfidz PPPA Daarul Quraan. Foto: SINDONews/Dok
A A A
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur atau dikenal UYM terus membangun generasi penerus bangsa agar menjadi generasi yang cinta dan hafal Quran . Dalam unggahan di akun media sosialnya, ulama ternama ini membagikan video aktivitas kendaraan bantuan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang diberikan kepada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) oleh Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Quran dan mitra.

"Itu mobil KBIHU dari program kemaslahatan BPKH. PPPA dengan Mitra PPPA yang aturkan dengan izin Allah," kata Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagram @yusufmansurnew, seperti dikutip, Minggu (26/3/2023).

Ustaz Yusuf Mansur yang bernama panjang H. Jam’an Nurchotib Mansur S.H.I, M.Edan merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) itu merupakan pendiri PPPA Daarul Quran.

PPPA Daarul Quran adalah lembaga pengelolasedekah yang berkhidmat pada pembangunanmasyarakat berbasis tahfizhul Quran.

Pada 2003, Ustaz Yusuf Mansur (UYM) berkhidmat untuk menciptakan kader-kader penghafal Al-Qur’an di Indonesia dengan Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an.

Ustaz Yusuf Mansur memulai dengan mengasuh beberapa santri tahfizh, kemudian berkembang hingga ribuan santri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari sudut sempit Musala Bulak Santri yangbersebelahan dengan makam desa, di tempat inilahberawal aktivitas PPPA Daarul Qur’an yang mengusung visidan cita-cita besar.



Sedari awal, PPPA Daarul Qur’an berkonsentrasidalam upaya membangun kesadaran masyarakatuntuk kembali pada Al-Qur’an, dengan menggulirkanprogram-program yang bertujuan untuk membibitdan mencetak penghafal Quran.

Makin hari, gerakan dan kesadaran masyarakatuntuk melahirkan para penghafal Al-Qur’an terusmeluas.

PPPA Daarul Qur’an membangun gerakan RumahTahfizh di dalam dan luar negeri. Dalam programdakwah dan sosial, PPPA juga terlibat dalampembangunan kemandirian dan pengembanganmasyarakat berbasis tahfizhul Quran.

Dalam unggahannya, Ustaz Yusuf Mansur memberikan apresiasi kepada Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang berperan aktif menyalurkan bantuan kepada Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh (KBIHU).

Utamanya, bantuan kendaraan BPKH kepada KBIHU sebagai sarana transportasi dalam pelaksanaan umroh dan haji agar berjalan lancar.

"Tahun lalu ada total 14 unit xpander dan 5 unit HICE dari BPKH untuk fasilitas penyelenggaraan haji yang di-handle KBIHU," ungkap Ustaz Yusuf Mansur.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)