Arab Saudi Kembali Sumbang 100 Ton Kurma untuk Indonesia

Selasa, 04 April 2023 - 18:10 WIB
loading...
Arab Saudi Kembali Sumbang 100 Ton Kurma untuk Indonesia
Arab Saudi membagikan sumbangan 100 ton kurma kepada masyarakat Indonesia. Bantuan diserahkan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al-Amudi kepada Wamenag Zainut Tauhid. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Arab Saudi melalui King Salman Humanitarian Aid and Relief Centre (KSRelief) membagikan sumbangan 100 ton kurma kepada masyarakat Indonesia. Bantuan diserahkan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al-Amudi kepada Wamenag Zainut Tauhid di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (4/4/2023).

Faisal Abdullah mengatakan, ini merupakan bantuan dari Raja Salman dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H. Menurut dia, Raja Salman selalu memperhatikan negara-negara lain, utamanya negara Indonesia, khususnya saat bulan Ramadan.

"Ini merupakan bentuk daripada kesinambungan bantuan Arab Saudi untuk bagi mereka yang membutuhkan terutama pada bulan suci Ramadan," ujarnya.

Dia mengatakan, kurma yang diberikan oleh Raja Salman merupakan kualitas bagus dan istimewa. Lalu untuk pembagian dan distribusi nya akan dikoordinasikan dengan Kementerian Agama.

Terakhir Faisal berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan umat muslim di Indonesia mendapat keberkahan.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan negara Indonesia Arab Saudi dan seluruh negara Islam berkemajuan berkebaikan khususnya pada bulan suci Ramadan ini,"kata Faisal.

Sementara itu, Kemenag mewakili pemerintah Indonesia, Wamenag Zainut Tauhid menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Kerajaan Arab Saudi.

Dia pun berharap kerjasama Arab Saudi dan Indonesia akan terus meningkat tidak hanya pada bidang sosial keagamaan saja. Tetapi juga bidang perdagangan ekonomi pendidikan dan yang lainnya.

"Kami atas nama pemerintah Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya atas hadiah yang diberikan oleh Raja Salman dalam untuk Al-Qur'an dan juga kurma ini bentuk kecintaan perhatian raja Salman kepada Indonesia utamanya masyarakat Indonesia," ujarnya.

Nantinya bantuan ini akan segera didistribusikan ke Kementerian Agama Provinsi, PTKI, Ormas Islam, dan pihak lainnya sebagaimana diamanatkan Arab Saudi.

"Pasti akan kami tasarufkan kurmanya ini kepada seluruh pihak utamanya melalui kanwil kanwil lalu diteruskan kepada ormas-ormas Islam. Dan juga tokoh-tokoh masyarakat di daerah ada di pondok pesantren perguruan tinggi dan juga pihak-pihak yang membutuhkan," tutur dia.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi telah memberikan membagikan sumbangan 50 ribu mushaf Al-Qur'an dan 30 ton kurma kepada masyarakat Indonesia pada Jumat (23/3/2023) lalu. Pembagian itu sekaligus ditandai dengan peluncuran program buka puasa pelayan dua Tanah Suci Raja Salman Bin Abdul Aziz.

Selain itu juga Pemerintah Arab Saudi memberikan bantuan 30 ribu paket makanan selama satu bulan yang diserahkan kepada Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)