Di Pengujung Ramadan, Baznas Terima Rp256 Miliar Zakat, Infak, dan Sedekah

Jum'at, 14 April 2023 - 22:01 WIB
loading...
Di Pengujung Ramadan, Baznas Terima Rp256 Miliar Zakat, Infak, dan Sedekah
Baznas menggelar acara Khataman Al-Quran bersama puluhan wartawan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an Ramadhan, Jumat (14/4/2023). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) telah menerima Rp256 miliar zakat, infaq san sedekah di pengujung Ramadan 1444 H/2023 M. Baznas berharap di sisa Ramadan ini dapat memenuhi target Rp301 miliar.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum dalam acara Khataman Al-Qur'an bersama puluhan wartawan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an Ramadhan 1444 H/2023 M, yang digelar di Aula Achmad Subianto Lantai 5 Gedung Baznas RI, Jalan Matraman Raya, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023).


"Hingga Ramadan ke-23 Baznas telah mengumpulkan dana zakat, infak dan sedekah sebesar Rp256 miliar dari target bulan Ramadan sebesar Rp301 miliar. Mudah-mudahan dalam waktu yang tersisa beberapa hari ini target kita bisa tercapai," kata Mahdum.

Moh Mahdum juga menyampaikan terima kasih kepada para wartawan yang selama ini mengikuti kegiatan-kegiatan BAZNAS dan memberitakan kepada masyarakat luas.

"Acara khataman Qur'an sekaligus silaturahmi di bulan Ramadhan ini merupakan bentuk terima kasih kami kepada para wartawan," ucapnya.



Dalam kesempatan yang sama, wartawan senior yang mewakili Baznas Media Center (BMC) Hudw menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang selalu memberikan informasi terkait zakat maupun informasi lainnya.

Ia berharap agar wartawan dan BAZNAS selalu bermitra mengawal pengelolaan dana zakat nasional menjadi lebih baik lagi.

Selain menamatkan bacaan Al-Qur'an secara berjamaah, kegiatan juga diisi dengan ramah tamah serta pembagian paket Ramadan Bahagia kepada para wartawan.

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional Achmad Sudrajat, serta Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan Imdadun Rahmat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)