Ketum Grind: Ramadan Jadi Momentum Refleksi Diri

Selasa, 18 April 2023 - 20:23 WIB
loading...
Ketum Grind: Ramadan Jadi Momentum Refleksi Diri
Ketua Umum DPP Garda Rajawali Perindo (Grind) Kuntum Khairi Basa dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo bertema Ramadhan Momen Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadan menjadi waktu yang pas untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik. Bulan ini juga memberikan kesempatan kepada umat Muslim di seluruh dunia untuk mengoreksi diri dan berkaca dari kesalahan yang diperbuat.

Di bulan yang penuh berkah ini, segala amal kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Bulan ini juga menjadi kesempatan umat Islam untuk membenahi diri dari keburukan.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Garda Rajawali Perindo (Grind) Kuntum Khairi Basa dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo bertema Ramadhan Momen Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan yang disiarkan melalui live streaming.



"Ramadan ini kan setiap tahun, nah ini harus jadi refleksi setiap tahun bagi seorang Muslim. Jadi, mereka bisa merefleksikan dirinya apa yang sudah ia capai dan belum tercapai," kata Kuntum, Selasa (18/4/2023).

Selain itu, kata Kuntum, Ramadan sebagai momentum untuk berlatih berbuat baik agar bisa diimplementasikan ke kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, makna dan esensi dari bulan Ramadan selalu tertanam dalam diri.

"Dengan latihan kita berbuat baik hingga menahan nafsu dan amarah di bulan Ramada. Hal itu diharapkan bisa diserap ke tubuh kita, sehingga bisa diaplikasikan menjadi perilaku," katanya.

"Itu harus diterapkan dalam hidup kita, tidak hanya satu dua hari. Jika itu bisa terwujud, kedamaian dan solidaritas sesama umat dan bangsa bisa hidup dengan baik, duduk bersama dan itu akan damai," katanya.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)