Berkah Ramadan, AMPI Beri Santunan Anak Yatim di 3 Panti Asuhan

Rabu, 19 April 2023 - 21:48 WIB
loading...
Berkah Ramadan, AMPI Beri Santunan Anak Yatim di 3 Panti Asuhan
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar acara buka puasa bersama (bukber) dan pemberian santunan kepada anak yatim di tiga Panti Asuhan Yatim Piatu, Rabu (19/4/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI ) menggelar acara buka puasa bersama (bukber) dan pemberian santunan kepada anak yatim di tiga Panti Asuhan Yatim Piatu, Rabu (19/4/2023). Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahunnya.

Panitia Berkah Ramadan DPP AMPI Guntur Setiawan mengungkapkan tiga Panti Asuhan yang menjadi penerima santunan DPP AMPI adalah Panti Asuhan Aisyiyah Kalipasir-Menteng, Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, dan Panti Asuhan Yatim Siti Khadijah Alkubro Lenteng Agung.

Sekretaris Jenderal AMPI Ahmad Andi Bahri mengatakan pemberian santunan ini untuk memohon keberkahan Allah SWT untuk keluarga besar AMPI dan Partai Golkar. "Di tahun politik yang akan dihadapi Partai Golkar, kita tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, salah satunya dengan pembagian santunan yang tentu kita berharap mendapatkan keberkahan,” kata Andi Bahri.



Ketua Umun AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menjelaskan, kegiatan ini rutin digelar AMPI. “Dan mengingat sebentar lagi Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah semoga apa yang kami berikan bisa memberikan kemenangan bagi adik-adik Panti Asuhan Yatim Piatu,” kata Jerry.

Jerry menekankan pentingnya berbagi untuk merajut keberkahan dan menjemput kemenangan di Hari Raya Idulfitri. “Semoga kita berangkat dari tempat panti asuhan ini dapat memberikan kebahagian khususnya anak-anak yatim piatu menjelang Lebaran nanti. AMPI akan terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan lagi ke depannya,” katanya.

Dia menuturkan, AMPI sebagai salah satu organ Partai Golkar terus bergerak untuk terus melakukan berbagai kegiatan sosial. “Dengan acara ini, ikhtiar AMPI memohon melalui doa perantara anak yatim piatu yang akan menembus langit tanpa sekat dan halangan apa pun,” ujar Jerry yang ditemani Bendahara Umum DPP AMPI Kevin Tandra dan Waketum Gaya Kartasasmita.

Meski begitu, kata dia, acara pembagian santunan anak yatim piatu ini tetap dengan tujuan utamanya yakni memperoleh rida dari Allah SWT dan untuk AMPI dan Partai Golkar agar dilancarkan dalam setiap aktivitas dan tujuan-tujuan yang ingin dicapai.
(rca)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)