Laznas PPPA Daarul Qur'an Jadi Pelopor Sedekah Melalui Aksi Gersena 2023

Selasa, 02 Mei 2023 - 14:49 WIB
loading...
Laznas PPPA Daarul Quran Jadi Pelopor Sedekah Melalui Aksi Gersena 2023
Laznas PPPA Daarul Quran menggelar Gerakan Sedekah Nasional atau Gersena secara serentak pada bulan Ramadan lalu, tidak hanya mengajak masyarakat untuk bersedekah, namun juga menjadi pelopor untuk bersedekah online juga. Foto dok Laznas PPPA Daarul Qur
A A A
Laznas PPPA Daarul Qur'an menggelar Gerakan Sedekah Nasional atau Gersena secara serentak di pusat dan cabang pada Senin (17/4). Dalam momen ini, Laznas PPPA Daarul Qur'an tidak hanya mengajak masyarakat untuk bersedekah, namun juga menjadi pelopor.

Acara yang berlangsung secara hybrid itu dihadiri oleh Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur, jajaran manajemen dan seluruh Sumber Daya Insani (SDI). Sementara SDI cabang menggelar Gersena di kantor masing-masing dan disiarkan secara virtual.

Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur berkata, "Gersena bukan hanya momen untuk bersedekah, tapi juga menjadi tanda syukur bagi kita."

Ghofur juga mengutip Al-Qur'an Surat Al-Hadid ayat 18 yang artinya: "Sesungguhnya orang-orang yang membenarkan (Allah dan Rasul-Nya) baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pembayarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak."

"Salah satu kebaikan yang kita lakukan adalah mengajak orang lain agar termotivasi untuk bersedekah, menggagas inspirasi banyak orang, bagaimana caranya orang bisa bersedekah, bagaimana orang lain bisa menikmati hasil sedekahnya," ungkapnya.

Maka pada kesempatan kali ini, lanjut ia, Laznas PPPA Daarul Qur'an tidak hanya mengajak, namun juga menunaikan sedekah. Sebab menurutnya sebaik-baiknya ajakan adalah dengan mencontohkannya secara langsung.

Gersena sendiri merupakan kegiatan tahunan Laznas PPPA Daarul Qur'an sebagai momen untuk bersedekah secara serentak setiap 27 April. Pada tahun ini Gersena digelar lebih awal yakni pada 17 April 2023.

Gersena lahir dari gagasan KH. Yusuf Mansur dan para pengusaha pada 2010 lalu. Ketika itu, ratusan pengusaha meramaikan Gersena dengan bersedekah omset mereka dari tahun ke tahun. Baik itu pengusaha muda, senior, kecil, menengah maupun besar. Mereka berbondong-bondong menyemarakkan gerakan berbagi tersebut.

Memasuki tahun ke-13, Laznas PPPA Daarul Qur'an terus menggaungkan Gersena. Seluruh SDI baik pusat maupun cabang berkomitmen menunaikan sedekah pada momen ini. Mereka bersedekah secara langsung dan online melalui PPPA.id dan sedekahonline.com.

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)