Masjid Banu Anif, Pernah Dikunjungi Nabi Muhammad SAW

Rabu, 03 Mei 2023 - 14:09 WIB
loading...
Masjid Banu Anif, Pernah Dikunjungi Nabi Muhammad SAW
Masjid Banu Anif Madinah. Foto/Ilustrasi: Arabnews
A A A
Salah satu masjid yang pernah dikunjungi Rasulullah SAW adalah Masjid Banu Anif. Masjid ini terletak di barat daya Masjid Quba , Madinah. Ini adalah tempat yang menonjol bagi pengunjung Madinah selama perjalanan haji dan umrah .

Peneliti sejarah Fouad bin Dhaif Allah Al-Maghamisi sebagaimana dikutip Arabnews mengatakan bahwa masjid tersebut milik orang-orang Bani Anif, yang bersekutu dengan Banu Amr bin Auf dari Aws, orang-orang Quba. Dikisahkan bahwa Nabi Muhammad SAW yang biasa mengunjungi Talha Al-Bara salat di masjid ini.



Pada masa pemerintahan Raja Salman, Masjid Bani Anif mengalami pemugaran dengan tetap melestarikan bentuk bangunan batu bersejarahnya. Itu adalah bagian dari proyek restorasi yang mencakup beberapa masjid bersejarah di Kerajaan Arab Saudi pada umumnya dan Madinah pada khususnya, dalam Program Nasional Saudi untuk Perawatan Masjid Bersejarah.

Masjid Banu Anif terbuka untuk jamaah dan pengunjung sepanjang waktu. Banyak sejarawan dan peneliti yang tertarik dengan perjalanan Nabi Muhammad SAW mengunjungi situs tersebut.
(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)