23 Tahun Urus Masjid di Bekasi, Ustaz Manshur Diberangkatkan Haji oleh Orang Tak Dikenal

Rabu, 24 Mei 2023 - 19:13 WIB
loading...
23 Tahun Urus Masjid di Bekasi, Ustaz Manshur Diberangkatkan Haji oleh Orang Tak Dikenal
Mengurus masjid di Kabupaten Bekasi selama 23 tahun, Ustaz Manshur (62) diberangkatkan haji pada tahun 2023 ini. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Mengurus masjid di Kabupaten Bekasi selama 23 tahun, Ustaz Manshur (62) diberangkatkan haji pada tahun 2023 ini. Sungguh karunia Illahi. Bahkan, dia belum tahu siapa yang membayarkan berangkat ke Tanah Suci karena orang tersebut tidak diketahui identitasnya.

Kesehariannya, warga asal Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi itu hanya seorang pengurus masjid hingga akhirnya menjadi ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).



“Semuanya ini saya yakin karunia Allah sebagaimana saya mengerjakan tugas yang dilihat oleh orang adalah tugas sederhana karena hanya ngurus masjid,” ujar Manshur saat ditemui di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Rabu (24/5/2023).

Selain mengurusi masjid, keseharian Manshur juga menjadi penjual perabotan keliling di Bekasi. Setiap kali ketika sedang berusaha maupun menjalankan rutinitas sehari-hari, dia selalu memanjatkan doa agar dirinya dapat menuju Mekkah, Arab Saudi.

“Setiap saya berdoa kapan ya Allah aku bisa datang ke rumahmu yang di sana atau di Mekkah. Itu sering saya ucapkan,” tuturnya.

Doanya pun dikabulkan. Manshur bisa menunaikan haji secara gratis. Biaya operasional menuju Tanah Suci dibayarkan oleh orang yang hingga kini belum diketahuinya.


Dia pun tepat mendapatkan jadwal terbang usai pensiun menjadi ketua DKM. “Kalo PNS pensiun dapat gaji, kalau saya bonusnya alhamdullilah berangkat haji. Saya juga belum tahu siapa orangnya yang memberikan saya ini. Hanya istilahnya lewat rekan saya. Beliau datang ke rumah, minta KK dan KTP, dan berbicara ini ada rezeki berangkat haji oleh Hamba Allah,” ungkapnya.

Dia ingin bertemu langsung sosok yang memberangkatkan dirinya menunaikan ibadah haji. Bila sosok itu belum juga menunjukkan dirinya, dia akan terus berdoa kepadanya.

“Saya sebagai orang yang diberi rezeki pastilah saya berdoa sekali untuk beliau. Kalau beliau masih berusaha, usahanya dilancarkan, dimudahkan, bisa memberi kesempatan ke yang lain,” ujar Manshur.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)