Usai Diguyur Hujan Deras, Cuaca di Madinah dan Mekkah Terasa Sejuk

Senin, 29 Mei 2023 - 15:02 WIB
loading...
Usai Diguyur Hujan Deras, Cuaca di Madinah dan Mekkah Terasa Sejuk
Suasana Kota Madinah lebih sejuk setelah hujan mengguyur Arab Saudi pada Minggu (28/5/2023) malam. FOTO/SINDOnews/SUCIPTO
A A A
JAKARTA - Hujan deras disertai petir dan angin kencang kembali mengguyur Arab Saudi, pada Minggu (28/5/2023) malam. Kali ini hujan turun merata di dua kota suci, Mekkah dan Madinah.

Meski hujan turun dengan deras, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat jemaah haji Indonesia melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi. Para jemaah tampak berlari-lari kecil menuju masjid.

Hujan deras sempat reda pukul 21.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Namun hujan dengan intesitas ringan masih terus mengguyur Madinah hingga malam hari.



Guyuran hujan malam tadi membuat cuaca di Madinah lebih teduh. Di beberapa ruas jalan, genangan air masih terlihat. Embusan angin juga terasa sangat sejuk.

Sebelumnya, hujan deras disertai petir dan angin kencang mengguyur Masjid Nabawi dan Bandara Internasional Pangeran Amir Mohammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada Kamis (25/5/2023 pekan lalu.

Begitu juga di awal kedatangan jemaah haji pada Rabu (24/5/2023). Hujan turun cukup deras di sekitar Bandara AMAA Madinah.

Ahli Gizi Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama Pada Jamaah Haji (PKP3JH) Petugas Haji Indonesia Heri Kusdianto mengatakan, jemaah haji harus menjaga kesehatan. Caranya dengan mengonsumsi makanan dan banyak minum air.



"Minumlah beberapa teguk setiap jam meski tidak merasakan haus. Menjaga pola makan yang baik juga bisa membantu menjaga kesehatan jemaah," katanya.

Menurut dia, saat ini cuaca di Madinah cukup panas. Untuk itu, jemaah haji harus memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Cuaca siang hari yang panas dan aktivitas fisik yang banyak tentunya membutuhkan asupan cairan yang cukup.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)