Salat Jumat Perdana di Masjidilharam, Kadaker Imbau Jemaah Jangan Sampai Kelelahan

Jum'at, 02 Juni 2023 - 15:28 WIB
loading...
Salat Jumat Perdana di Masjidilharam, Kadaker Imbau Jemaah Jangan Sampai Kelelahan
Jemaah haji Indonesia saat mengambil miqot di Masjid Bir Ali sebelum masuk ke Makkah, Jumat (2/6/2023). FOTO/SINDOnews/SUCIPTO
A A A
JAKARTA - Jemaah haji Indonesia yang telah tiba di Makkah, Jumat (2/6/2023) hari ini. Mereka akan melaksanakan salat Jumat perdana di Masjidilharam.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Makkah Kholilurahman mengatakan, kedatangan jemaah haji ini bertepatan dengan hari Jumat. Biasanya jemaah datang ke Masjidilharam untuk salat Jumat.

"Konsultan ibadah dan ibadah daker telah melakukan rapat koordinasi bagaimana persiapan-persiapan mereka dalam rangka untuk mengantisipasi jangan sampai jemaah kelelahan, sehingga tidak bisa merasakan puncak ibadah haji," ucapnya.



Menurut dia, imbauan-imbauan itu akan disampaikan oleh pembimbing ibadah sektor kepada jemaah. "Kita menyarankan untuk gelombang pertama ini seandainya mereka tidak mampu melaksanakan ibadah salat di Masjidilharam, mereka bisa melaksanakan salat di masjid terdekat dengan hotel-hotel," ujarnya.

Seperti diketahui, sebanyak lima kloter jemaah haji telah tiba di Makkah. Total ada 1.897 jemaah yang tersebar di lima kloter, yaitu masing-masing kloter pertama pada Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 01), Solo (SOC 01), Makassar (UPG 01), Aceh (BTJ 01), dan Medan (KNO 01).

Jemaah JKG 01 akan menempati Hotel Al-Wihdah Al-Mutamayyizah yang berada di wilayah Jarwal (sektor 9). Jemaah kloter SOC 01 menempati Hotel Jawharat Al Tawhied di Raudhah/Misfalah (Sektor 10).

Sedang jemaah UPG 01 menempati Hotel Yaqup Al-Quqandi di wilayah Syisyah (sektor 3). Kedatangan disusul dua kloter berikutnya, BTJ 01 dan KNO 01, dan sama-sama akan menempati hotel di wilayah Jarwal.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)