Kiai Ilyas Marwal Resmi Ketua Umum Himpunan Alumni Maroko, KH Husnul Amal Mas'ud Ketua Harian

Senin, 12 Juni 2023 - 15:17 WIB
loading...
Kiai Ilyas Marwal Resmi Ketua Umum Himpunan Alumni Maroko, KH Husnul Amal Masud Ketua Harian
Pengurus baru Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (Himami) yang akan berkhidmah hingga 2025 resmi dilantik. KH Ilyas Marwal dilantik menjadi ketua umum, sementara KH Husnul Amal Mas’ud menjadi ketua harian. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus baru Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (Himami) yang akan berkhidmah hingga 2025 resmi dilantik. KH Ilyas Marwal dilantik menjadi ketua umum, sementara KH Husnul Amal Mas’ud menjadi ketua harian.

Pelantikan pengurus baru Himami tersebut dilakukan dalam acara silaturahmi nasional yang diselenggarakan secara hybrid (offline dan online), Minggu (11/6/2023). Bertempat di Aula Utama PPQS Nurani 1 Jagakarsa, Jakarta Selatan, pelantikan dilakukan oleh Dewan Pembina Himami Willy Octaviano.

Dia membacakan surat keputusan ketua umum Himami sebagai formatur tunggal dan menandatangani berita acara pelantikan bersama ketua umum yang terpilih pada Muktamar I Himami beberapa waktu lalu.



Dalam sambutannya, Ketua Umum Himami KH Ilyas Marwal menekankan beberapa program Himami ke depan, di antaranya penguatan basis data anggota, penguatan peran dan pengabdian anggota, serta membuka peluang lebih luas akses studi ke Maroko.

Sementara anggota Dewan Pembina Himami Kiagus M. Yusuf Shiddiq berpesan kepada pengurus baru Himami agar senantiasa menjaga keikhlasan niat dalam berkhidmah di Himami dan selalu menjaga nilai-nilai Islam moderat dan rahmatan lil ‘alamin dalam berkhidmah, berkarya, dan berdakwah.

Penasihat Himami Dr (HC) Heppy Trenggono menegaskan pentingnya pembangunan karakter umat dan bangsa untuk kemajuan Indonesia melalui peran para alumni Timur Tengah termasuk Maroko. Para alumni Maroko tersebut telah menjadi tokoh masyarakat sekaligus tokoh pendidikan di berbagai institusi dan level pendidikan di tanah air.

Penasihat Himami yang juga Presiden Indonesian Islamic Busines Forum (IIBF) sekaligus Presiden Dewan Kerjasama Perdagangan dan Investasi Indonesia-Maroko (DK-PRIMA) ini menambahkan, sebagaimana pesan Sayyid Abbas Al-Maliki, Indonesia adalah negeri yang punya potensi kekayaan alam yang luar biasa.

"Oleh karenanya, sekiranya diolah dan dikembangkan oleh pemimpin dan rakyat yang memiliki karakter entrepreneurship dengan dilandasi keimanan maka niscaya Indonesia akan menjadi negara maju," ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, para pengurus Himami yang dilantik juga mendapat wejangan dari Prof. Dr. KH. Syukron Makmun. KH Syukron Makmun berpesan kepada alumni Maroko agar senantiasa mewaspadai paham liberalisme dan sekularisme yang sengaja disebar untuk menghancurkan umat Islam Indonesia.

"Jangan hanya bangga menjadi alumni luar negeri, tapi berjuanglah untuk menebarkan nilai Islam dan keagungan peradabannya di semua sektor baik pendidikan, politik, ekonomi, sosial, budaya hingga keluarga," kata ulama karismatik ini.

Dengan perjuangan, kata Kiai Syukron Makmun, kehidupan akan semakin bermanfaat. "Dan kita akan menyaksikan bahwa pertolongan Allah itu nyata dan akan selalu ada bagi mereka yang berjuang di jalan Islam," pungkasnya.

Berikut ini pengurus Himami yang dilantik:

Ketua Umum: KH. Dr. M. Ilyas Marwal Lc, D.E.S.A.
Ketua Harian: KH. Husnul Amal Mas’ud, Lc., D.E.S.A.
Ketua I Bidang Kaderisasi dan Hubungan Antar Lembaga: H. Manarul Hidayat, Lc., D.E.S.A.
Ketua II Bidang Intelektual, Dakwah, dan Peranan Perempuan: Hj. Muhim Nailul Ulya, Lc., M.Ud.
Sekretaris Jenderal: H. Abdillah Asseggaf, Lc., MA.
Wakil Sekretaris: Bendahara Umum Nadia El-Haq, SH. dan wakilnya.

Selain pengurus di atas, ada pula lima koordinator bidang beserta masing-masing anggotanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)