RUU Pembatasan Tempat Salat di Italia Picu Perdebatan di Parlemen

Rabu, 14 Juni 2023 - 11:54 WIB
loading...
RUU Pembatasan Tempat Salat di Italia Picu Perdebatan di Parlemen
Ada upaya membatasi tempat salat di Itali. Foto/ilustrasi: globalvillagespace
A A A
Partai koalisi sayap kanan di pemerintah Italia yang dipimpin oleh Perdana Menteri Giorgia Meloni menyiapkan rancangan undang-undang (RUU) yang akan membatasi ruang untuk salat , selain di masjid .

Anadolu mengutip media lokal setempat melansir, RUU yang diajukan oleh partai Brothers of Italy (FdI) itu saat ini diperdebatkan di komite lingkungan parlemen.

RUU itu berisi larangan penggunaan garasi dan gudang industri sebagai masjid. Organisasi budaya dan agama yang belum menandatangani perjanjian dengan pemerintah Italia tidak akan diizinkan menggunakan properti sebagai tempat ibadah.



Sejauh ini, komunitas Muslim negara itu belum menandatangani perjanjian semacam itu dengan negara. RUU itu ditentang oleh anggota parlemen dari partai oposisi di komite lingkungan parlemen, yang mengatakan jika disahkan, itu akan membatasi kebebasan beragama.

Sami Salem, imam Masjid Magliana di Roma, mengatakan RUU ini jelas-jelas mendiskriminasi umat Islam dan tidak menghormati Konstitusi Italia yang melindungi semua warga negara.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)