Tiba di Madinah, Embarkasi Solo Tutup Kedatangan Jemaah Haji Kuota Tambahan

Jum'at, 23 Juni 2023 - 11:58 WIB
loading...
Tiba di Madinah, Embarkasi Solo Tutup Kedatangan Jemaah Haji Kuota Tambahan
Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 99 Embarkasi Solo yang menjadi penutup kuota tambahan tiba di Hotel Al Andalus Golden Palace, Jumat (23/6/2023) dini hari. FOTO/SINDOnews/SUCIPTO
A A A
JAKARTA - Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 99 Embarkasi Solo yang menjadi penutup kuota tambahan tiba di Hotel Al Andalus Golden Palace. Mereka tiba melalui Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada pukul 01.05 Waktu Arab Saudi.

Kasi Akomodasi Daker Madinah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Ali Machzumi mengatakan, jumlah jemaah haji kloter SOC99 kuota tambahan yang tiba di Bandara Madinah sebanyak 306 orang.

Menurut Ali, ada tiga kloter terakhir yang tiba di Madinah yakni, kloter 13 Embarkasi Lombok (LOP 13), kloter 98 dan 99 Embarkasi Solo (SOC 98 dan SOC 99).



"Ada tiga kloter yang mendarat di Madinah dengan jumlah jemaah sekitar 1.004 orang. Setelah istirahat ketiga kloter tersebut akan kita dorong menuju Makkah," katanya, Jumat (23/6/2023).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kerja Ad Hoc Bandara, Suparno menyatakan, sebanyak 13 kloter kuota tambahan telah tiba di Madinah. Kedatangan kuota tambahan ke Bandaea Internasional AMAA Madinah dimulai sejak 15 Juni hingga 23 Juni 2023.

"Sebanyak 13 kloter jemaah haji kuota tambahan telah tiba di Madinah sejak tanggal 15 Juni hingga hari teakhir ini. Jumlah jemaah haji mencapai sebanya 4.103 orang," ujarnya.

Secara keseluruhan, proses kedatangan jemaah haji kuota tambahan ini berlangsung dengan aman lancar. Tidak ada kejadian yang menonjol seperti ketinggalan atau pun kehilangan paspor. Termasuk bagasi jemaah haji pun tidak ada yang tertukar. "Alhamdulillah berkat Rahmat Allah SWT, kedatangan jemaah hai kuota tambahan ini berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.



Dijelaskan Suparno, terdapat empat jemaah haji yang harus mendapatkan perawatan intensif. Keempat jemaah tersebut, dirawat di rumah sakit di Madinah. "Ada empat jemaah haji yang dirawat Kita doakan semoga lekas sembuh dan bisa melaksanakan ibadah haji untuk bisa meriah haji mabrur," katanya.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)