Tiba di Makkah, Menag Yaqut Cholil Qoumas Jalankan Ibadah Umrah

Senin, 26 Juni 2023 - 05:23 WIB
loading...
Tiba di Makkah, Menag Yaqut Cholil Qoumas Jalankan Ibadah Umrah
Menag Yaqut Cholil Qoumas tiba di Makkah, Arab Saudi dan langsung melaksanakan ibadah umrah. Foto: SINDOnews/Sucipto
A A A
MAKKAH - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tiba di Arab Saudi. Setibanya di Makkah Gus Yaqut panggilan Yaqut Cholil Qoumas langsung melaksanakan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi, Minggu (25/6/2023).

Selaku Amirul Hajj, Gus Yaqut akan memimpin misi haji Indonesia pada puncak pelaksanaan ibadah haji yang dimulai dengan wukuf di Arafah pada 27 Juni 2023.



Mengenakan kain ihram, Gus Yaqut didampingi jajarannya dan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi melakukan serangkaian ibadah di Masjidilharam.



Usai melaksanakan ibadah umrah, Gus Yaqut langsung menggelar pertemuan dengan Tim Pengawas Haji DPR dan jajaran Kementerian Agama (Kemenag).

Dalam rapat tersebut, Gus Yaqut menjelaskan berbagai persiapan dan kesiapan petugas dalam menghadapi Armuzna. Dia menyebut seluruh persiapan sudah baik meski masih ada beberapa hal yang harus dilengkapi, tapi semua dipastikan selesai H-1 puncak haji.



"Terkait kesehatan untuk tenaga medis. Kami lihat di Arafah kesiapan klinik cukup bagus. Di Mina yang masih kurang. Di Mina AC nya kurang, kalau di klinik saya minta lebih dingin dibanding tenda-tenda jemaah, kemarin kita komplain. Alhamdulillah sudah ditambah pendingin ruangan khusus di klinik. Maktab untuk petugas kesehatan di Mina yang belum dipenuhi, di Arafah sudah tinggal di Mina," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)