Baru Mendarat di Indonesia, 1 Jemaah Haji Meninggal Dunia

Selasa, 04 Juli 2023 - 22:44 WIB
loading...
Baru Mendarat di Indonesia, 1 Jemaah Haji Meninggal Dunia
Satu jemaah haji kloter pertama dikabarkan meninggal dunia setibanya di Bandara Soetta, Tangerang pada Selasa (4/7/2023). Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG - Satu jemaah haji kloter pertama dikabarkan meninggal dunia setibanya di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) , pada Selasa (4/7/2023). Jemaah haji tersebut sudah dikabarkan sakit saat pesawat transit di Medan.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno Hatta, Naning Nugrahini mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah diberitahu ada yang dalam kedaruratan.

Lalu diberitahu pada saat transit di Medan dikatakan ada perlu satu ambulans. "Tapi ternyata setelah kita naik, itu kondisinya sudah di CPR dan sudah tidak ada," kata Naning kepada sejumlah awak media.

Saat itu, sudah ada dokter yang siaga di dalam pesawat dan memberikan penanganan. Penanganan medis juga diberikan saat transit di Medan.

Saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta, jemaah langsung dibawa ke kantor induk, untuk dilakukan pemeriksaan penunjang dan dipastikan sudah meninggal dunia.

"Dipastikan saat dilakukan pemeriksaan lanjutan di kantor induk, bahwa yang bersangkutan sudah meninggal dunia," lanjutnya.

Baca: Jemaah Haji Meninggal Dunia Selama Ibadah 3 Hari di Mina Capai 50 Orang

Sebelumnya diberitakan sebanyak 400 jamaah haji reguler kloter pertama tiba di Bandara Internasional Soetta. Satu jemaah haji dikabarkan harus mendapatkan bantuan medis Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) setempat, hingga harus dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Hal tersebut diketahui, setelah kloter pertama jemaah haji asal Indonesia itu tiba di Bandara Soekarno Hatta. Saat turun dari pesawat, satu jemaah haji tersebut langsung dibawa dengan ambulans.
(hab)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2981 seconds (0.1#10.140)