25 Doa Harian Singkat dan Mudah Dihafal Lengkap Arab dan Latin

Senin, 17 Juli 2023 - 15:03 WIB
loading...
A A A
سُبْحَانَ اَلّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَانَّا اِلَى رَبَّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

Subhaanalladzii sakhkhorolanaa hadzaa wamaa kunnaalahu muqriniina wainnaa ilaa Robbinaa lamunqolibuun.

Artinya: "Maha Suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami persekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami."

20. Doa Naik Kendaraan Laut

بِسْمِ اللهِ مَجْرهَا وَمُرْسَهَا اِنَّ رَبِّيْ لَغَفُوْرُرَّحِيْمٌ

Bismillaahi majrohaa wamursahaa inna Robbii laghofuururrohiim.

Artinya: "Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih."

21. Doa Keteguhan Iman

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً ۚ إِنَّكَ أَنتَ ٱلْوَهَّابُ

Rabbanaa laa tuzigh qulụbanaa ba'da idz hadaitana wahab lanaa mil ladunka rahmah, innaka Antal-Wahhaab.

Artinya: "Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu. Sungguh hanya Engkaulah Yang Maha Pemberi karunia." (QS. Ali 'Imran: 8)

22. Doa Sebelum Beraktivitas

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا. رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي، وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي

Rabbana atina min ladunka rahmatan, wa hayyi' lana min amrina rasyada, Rabbisyrah li shadri, wa yassir li amri.

Artinya: "Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kamu petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini. Ya Tuhanku. lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku."

23. Doa Setelah Wudhu

اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلهَ الاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ٬ اَللّهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّبِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَاجْعَلْنِىْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

Asyhadu alla ilaaha illallah wahdahu la syarikalahu waasyhadu anna Muhammadan 'abduhu wa Rosuuluh, Allohummaj'alni minattawwabiina waj'alni minalmutathohhirina, waj'alni min 'ibaadikasshoolhiin.

Artinya: "Aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengakui bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan utusan Allah. ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan dan jadikanlah aku orang-orang yang suci, dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang saleh."

24. Doa Agar Rezeki Bertambah

اَللَّهُمَّ زِدْنَا وَلاَ تَنْقُصْنَا وَأَكْرِمْنَا وَلاَ تُوْهِنَا وَأَعْطِنَا وَلاَ تَحْرِمْنَا وَاٰثِرْنَا وَلاَ تُؤْثِرْ عَلَيْنَا وَأَرْضِنَا وَارْضَ عَنَّا

Allahumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a'thinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu'tsir 'alainaa wa ardhinaa wardhoo 'annaa.

Artinya: "Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami."

25. Doa Kebaikan Dunia dan Akhirat (Doa Sapu Jagat)

رَبَّنَا اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى اْلاٰخِرَةِ حَسَنَةً وَّقِنَا عَذَابَ النَّارِ

"Rabbanaa aatinaa fiddun-yaa hasanah, wa fil aakhirati hasanah, waqinaa 'adzaa ban-naar."

Artinya: "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di Akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka."
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)