Ustaz dr Zaidul Akbar: Sedekah Itu Obat Terbaik untuk Penyakit Fisik

loading...
Ustaz dr Zaidul Akbar: Sedekah Itu Obat Terbaik untuk Penyakit Fisik
Ustaz Zaidul Akbar, dokter yang juga penggagas Jurus Sehat ala Rasulullah (JSR). Foto/dok infobiografi
Ustaz Zaidul Akbar, dokter yang juga penggagas Jurus Sehat ala Rasulullah (JSR) memberi nasihat indah tentang keutamaan bersedekah. Dalam postingannya di akun IG @zaidulakbar, beliau mengatakan bahwa sedekah adalah obat terbaik untuk penyakit fisik.

"Uang atau barang yang diberikan saat sedekah hanyalah simbol dari sebuah ungkapan, perasaan, kepedulian, cinta, kasih sayang. Sessungguhnya yang diberikan saat bersedekah bukanlah barang tadi, tapi cinta dan kasih sayang yang sebenarnya sudah Allah tiupkan dalam qolbu (hati) seseorang, semakin banyak yang ia keluarkan (jika mampu banyak)," kata Ustaz Dokter Zaidul Akbar.

Berbagi itu bukan karena ada atau tidak ada yang dibagikan, namun berbagi karena mengharap cinta dan kasih sayang Sang Robbi yang dimasukkan ke dalam hati seseorang setelah berbagi. Semakin banyak ia memberi, maka Allah akan curahkan kasih sayang padanya, dan itu menjadi obat terbaik untuk penyakit fisik manusia.

Ramadhan adalah bulan cinta, bulan kasih sayang, bulan dimana saatnya memberi asupan qolbu lebih banyak lagi. Bukankah sedekahnya Rasulullah SAW seperti angin berembus di bulan ini? Bukankah yang harusnya lebih banyak di berikan "makanan" adalah hati di bulan ini?

"Berbagilah karena cinta, berbagilah karena kasih sayang. Berbagilah karena peduli terhadap orang lain.
Berbagilah karena Allah dan karena cinta-Nya," katanya.

Dan tambahkan cinta dan kasih sayang kita dalam uluran tangan melalui simbol sedekah itu. Tataplah mata mereka yang sedang engkau bagi, maka engkau akan tahu bahwa mereka menunggu cintamu kepada mereka.

"Betapa banyak orang yang sedang sulit di bulan ini. Semoga Allah mudahkan kita untuk berbagi di bulan dermawan ini," kata Ustaz Zaidul Akbar.
(rhs)
cover top ayah
وَذَرۡنِىۡ وَالۡمُكَذِّبِيۡنَ اُولِى النَّعۡمَةِ وَمَهِّلۡهُمۡ قَلِيۡلًا‏
Dan biarkanlah Aku (yang bertindak) terhadap orang-orang yang mendustakan, yang memiliki segala kenikmatan hidup, dan berilah mereka penangguhan sebentar.

(QS. Al-Muzammil:11)
cover bottom ayah
preload video