Doa Pembuka Aura Wajah yang Bersumber dari Surat Yusuf

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:18 WIB
loading...
Doa Pembuka Aura Wajah yang Bersumber dari Surat Yusuf
Doa pembuka aura wajah atau tubuh ini bersumber dari Al-Quran terutama Surat Yusuf. Doa ini banyak diamalkan, karena Nabi Yusuf Alaihissalam diberi kemuliaan wajah yang tampan rupawan oleh Allah SWT. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa pembuka aura wajah atau tubuh ini bersumber dari Al-Qur'an terutama Surat Yusuf. Doa ini banyak diamalkan, karena Nabi Yusuf Alaihissalam diberi kemuliaan wajah yang tampan rupawan oleh Allah SWT.

Tentu sebagai umat muslim, kita juga menginginkan bisa memiliki aura tubuh yang positif seperti Nabi Yusuf alaihissalam.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 doa yang bersumber dari doa Nabi Yusuf alaihisallam.

1. Doa Nabi Yusuf saat Mendapatkan Ujian

Memiliki wajah yang rupawan tak selalu menguntungkan. Banyak fitnah datang dari orang sekitar yang menyimpan perasaan iri maupun dengki.

Oleh karena itu berikut doa Nabi Yusuf saat terkena musibah.

رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ


“Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.”

Artinya : “Ya Tuhanku, penjara lebih aku senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.” (QS. Yusuf: 33).

2. Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin

اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ


“Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.”

Artinya : “Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Doa ini menjadi doa bercermin yang selalu dihafalkan dan diajarkan mulai dari usia kanak-kanak. Selain untuk membuka aura, doa ini dilafalkan sebagai bentuk rasa syukur kita pada Allah SWT yang telah memberi bentuk sebaik-baiknya.
Di sisi lain, doa bercermin yang satu ini kabarnya bisa membuat orang lain nyaman melihat wajah kita. Tak heran sering kali orang menyebut bahwa doa Nabi Yusuf itu menjadi doa untuk memikat lawan jenis.

3. Doa Nabi Yusuf agar Dicintai dan Disayangi

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي


“Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.”

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki rasa cinta kasih kepadaku.”

Banyak orang yang percaya bahwa doa Nabi Yusuf yang satu ini diamalkan agar mendapatkan wajah yang rupawan. Sehingga mampu memancarkan aura wajah yang mempesona dan menambah rasa kasih sayang orang lain kepadanya.

4. Doa Pengasih Nabi Yusuf Dipercaya sebagai Pembuka Aura Wajah

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَٰٓأَبَتِ إِنِّى رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَٱلشَّمْسَ وَٱلْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِى سَٰجِدِينَ


"iż qāla yụsufu li`abīhi yā abati innī ra`aitu aḥada 'asyara kaukabaw wasy-syamsa wal-qamara ra`aituhum lī sājidīn"

Artinya: "(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, "Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku."

Itulah doa dari Surah Yusuf termasuk doa pembuka aura wajah, lengkap dengan arab, latin dan terjemahannya.


Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)