Hadis-hadis Tanda Kiamat yang Akan Mengejutkan Dunia

Senin, 18 September 2023 - 07:05 WIB
loading...
Hadis-hadis Tanda Kiamat yang Akan Mengejutkan Dunia
Syaikh Imran Hosein mengulas beberapa Hadis Nabi berkaitan dengan tanda-tanda Hari Akhir (Kiamat). Foto ilustrasi/RHS
A A A
Ada banyak tanda-tanda Kiamat yang mengejutkan dunia disebutkan dalam Buku "Tanda-tanda Hari Akhir pada Zaman Modern" karya Syaikh Imran Nazar Hosein. Misalnya, "Wanita akan berpakaian namun tetap telanjang; munculnya banyak pendusta; budak wanita melahirkan majikannya," dan masih banyak lainnya.

Syaikh Imran Hosein dikenal sebagai ulama yang konsern mengkaji eskatologi Islam (ilmu yang berkaitan tentang peristiwa akhir zaman dan tanda-tanda Kiamat). Beliau mengingatkan umat muslim agar senantiasa waspada saat mengkaji Hadis Akhir Zaman karena bisa menjadi sasaran orang-orang bermisi jahat dengan mengarang Hadits palsu sehingga menyesatkan umat Muslim.

Berikut beberapa Hadis yang dipilih secara acak oleh Syaikh Imran berkaitan dengan tanda-tanda Hari Akhir. Tanda-tanda Kiamat ini merupakan Nubuwah Nabi Muhammad ï·º yang akan terjadi di akhir zaman:

Orang-orang Makan dengan Lidah Seperti Sapi
Sa'ad bin Abu Waqqas meriwayatkan Rasulullah ï·º bersabda: "Kiamat tidak akan datang hingga munculnya orang-orang yang makan dengan lidah seperti sapi." Ahmad merawikannya." (At-Tirmidzi)

Saling Membunuh
Hudhaifah meriwayatkan bahwa Nabi ï·º bersabda: "Kiamat tidak akan datang sampai kalian membunuh pemimpin kalian, bertarung bersama dengan pedang kalian, dan yang terburuk mewarisi harta dunia kalian." (Sunan at-Tirmidzi)

Waktu Berlalu dengan Cepat
Anas bin Malik meriwayatkan bahwa Rasulullah ï·º bersabda: "Kiamat tidak akan datang sampai waktu berlalu dengan cepat, satu tahun seperti sebulan, sebulan seperti seminggu, seminggu seperti sehari, sehari seperti satu jam, dan satu jam seperti nyala api." (Sunan at-Tirmidzi)

Binatang Buas Berbicara kepada Manusia
Abu Sa'id al-Khudri meriwayatkan bahwa Rasulullah ï·º bersabda: "Demi Dia yang jiwaku ada dalam genggaman-Nya, Kiamat tidak akan datang sampai binatang buas berbicara kepada manusia, ujung cambuk manusia dan tali sandalnya berbicara kepadanya, dan memberi tahu dia apa yang telah dilakukan keluarganya sejak dia pergi meninggalkan mereka." (Ini tampaknya memperkirakan munculnya ponsel modern). (Sunan at-Tirmidzi)

Kehancuran Bangsa Arab
Talhah bin Malik meriwayatkan bahwa Rasulullah ï·º bersabda: "Salah satu tanda mendekatnya Hari Kiamat adalah kehancuran bangsa Arab (yaitu, perang melawan bangsa Arab)." (Sunan at-Tirmizi)

Gempa Bumi, Kesedihan, dan Masalah Serius Akan Mendekat
Abdullah bin Hawalah al-Azdi meriwayatkan: "Rasulullah ï·º mengutus kami dengan berjalan kaki untuk mendapatkan rampasan, tetapi kami kembali tanpa mendapatkan apa pun. Ketika beliau melihat tanda-tanda kesusahan di wajah kami, beliau berdiri di depan kami dan bersabda: 'Ya Allah, jangan tempatkan mereka di bawah pengawasanku, karena aku akan terlalu lemah untuk merawat mereka; jangan tempatkan mereka dalam perawatan diri mereka sendiri, karena mereka tidak akan mampu melakukannya, dan jangan tempatkan mereka dalam perawatan manusia, karena mereka akan memilih hal-hal terbaik untuk diri mereka sendiri. Beliau kemudian meletakkan tangannya di atas kepalaku dan bersabda: Ibnu Hawalah, ketika engkau melihat Khilafah didirikan di Tanah Suci (yaitu, ketika Negara Euro-Yahudi Israel penipu menguasai dunia dari Tanah Suci) gempa bumi, kesedihan, dan masalah serius akan mendekat, maka pada hari itu Kiamat akan datang lebih dekat dengan umat manusia daripada tanganku ini ke kepalamu." (Sunan Abu Daud)

Saling Bersaing tentang Masjid
Anas bin Malik meriwayatkan bahwa Nabi ï·º bersabda: "Kiamat tidak akan datang sampai orang-orang saling bersaing tentang Masjid". Yaitu, saling bersaing untuk mendapatkan kendali atas Masjid. (Sunan Abu Daud)

Wallahu A'lam

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)