Kumpulan Artikel: Akhir Zaman

  • Inilah 2 Sosok Al Masih yang Muncul di Akhir Zaman
    Hikmah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Terdapat dua sosok Al Masih yang akan muncul di akhir zaman yakni Nabi Isa AS dan juga Dajjal. Masih menjadi pertanyaan di kalangan awam, mengapa Dajjal juga dikenal dengan gelar Al Masih.
  • Pendapat Ulama terkait Hadis Turunnya Isa bin Maryam Menjelang Kiamat
    Hikmah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:39 WIB
    Telah diriwayatkan secara mutawatir beberapa hadis dari Rasulullah SAW bahwa beliau mengabarkan tentang turunnya Isa as sebelum hari Kiamat sebagai imam dan hakim yang adil.
  • Doa-doa untuk Menghadapi Fitnah Akhir Zaman
    Tips
    Rabu, 24 Januari 2024 - 11:36 WIB
    Sebagai muslim, kewajiban kita hanya mempersiapkan diri dan berupaya memohon pelindungan Allah SWT agar terhindar dari segala bentuk fitnah, marabahaya, dan cobaan akhir zaman
  • Inilah Karakteristik Wanita Akhir Zaman Pengikut Dajjal
    Muslimah
    Rabu, 24 Januari 2024 - 10:50 WIB
    Dalam berbagai hadis disebutkan bahwa di akhir zaman nanti, akan ada para pengikut dajjal, yang salah satunya ada dari kelompok wanita. Bahkan sebagian besar hadis tersebut merekah pengikut terbanyak Dajjal.
  • Kisah Turunnya Nabi Isa As di Akhir Zaman dalam Hadis Rasulullah SAW
    Hikmah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 10:06 WIB
    Kisah turunnya Nabi Isa alaihissalam di akhir zaman atau menjelang hari kiamat, disebutkan dalam beberapa hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • 7 Ciri Wanita yang Terpengaruh Fitnah Dajjal, Salah Satunya Kufur pada Suami
    Muslimah
    Selasa, 19 Desember 2023 - 12:55 WIB
    Dalam kitab hadis akhir zaman banyak disebutkan akan ada para pengikut dajjal, yang salah satunya ada dari kelompok wanita yang menjadi salah satu pengikut terbanyak dajjal.
  • Tanda Akhir Zaman, Manusia Tak Peduli Lagi dari Mana Mendapatkan Harta
    Hikmah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 19:18 WIB
    Di antara tanda dekatnya Hari Kiamat adalah masa di mana orang-orang tidak lagi peduli dari mana ia mendapatkan harta. Apakah dari jalan halal atau haram.
  • Ternyata Ini Tujuan Dajjal di Muka Bumi, Bikin Umat Manusia Sesat
    Hikmah
    Minggu, 19 November 2023 - 05:15 WIB
    Dajjal merupakan sebutan untuk makhluk yang akan muncul di akhir zaman sebagai fitnah terbesar bagi manusia. Dajjal berarti pembohong atau penipu, karena ia akan mengaku sebagai Tuhan dan menyesatkan banyak orang.
  • Ramalan Rasulullah SAW tentang Kekuatan Yahudi di Belakang Dajjal
    Dunia Islam
    Selasa, 14 November 2023 - 19:13 WIB
    Ramalan Nabi Muhammad SAW tentang Dajjal adalah bukti yang mengagumkan tentang hebatnya ruyah beliau mengenai peristiwa yang akan terjadi di kemudian hari (akhir zaman).
  • Tanda Kiamat Waktu Terasa Kian Cepat, Ini Penyebabnya!
    Hikmah
    Jum'at, 10 November 2023 - 05:10 WIB
    Di antara tanda-tanda Kiamat yang dinubuwahkan Nabi Muhammad SAW, salah satunya waktu bergerak lebih cepat. Apa sebenarnya yang menyebabkan waktu terasa kian cepat?
  • Tanda Kiamat dan Akhir Zaman, Orang Dungu Diangkat Jadi Pemimpin
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 05:10 WIB
    Di antara tanda-tanda Kiamat kecil seperti disabdakan Rasulullah ? adalah datangnya masa atau tahun-tahun penuh penipuan dan kebohongan. Salah satunya, orang dungu diangkat menjadi pemimpin.
  • Doa agar Dijauhkan dari Segala Fitnah
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 13:00 WIB
    Doa agar dijauhkan dari segala fitnah dan mohon keselamatan ini penting diketahui kaum muslim di tengah kondisi zaman yang sangat mengerikan.
  • Perang Jelang Kiamat, Pasukan Berkuda Islam Terbaik Taklukkan Bangsa Romawi
    Dunia Islam
    Jum'at, 03 November 2023 - 05:10 WIB
    Salah satu Nubuwah Nabi tentang peperangan di akhir zaman dikenal dengan istilah Al-Malhamah Al-Kubra. Sebuah pertempuran besar antara kaum muslim melawan bangsa Romawi (Bani Ashfar).
  • Siapakah Bangsa Rum? Kaum yang Akan Mengkhianati Umat Islam di Akhir Zaman
    Dunia Islam
    Kamis, 02 November 2023 - 05:10 WIB
    Siapakah bangsa Rum? Kaum yang akan mengkhianati umat Islam ketika terjadi perang besar di akhir zaman. Benarkah bangsa Rum (Romawi) adalah Rusia dan Eropa? Simak ulasan berikut ini.
  • Bani Tamim, Umat Rasulullah yang Paling Tegar Melawan Dajjal di Akhir Zaman
    Dunia Islam
    Senin, 30 Oktober 2023 - 14:15 WIB
    Salah satu dari peristiwa yang disampaikan oleh Rasulullah SAW akan terjadi pada akhir zaman adalah munculnya seorang pemuda dari keluarga Bani Tamim dan kelompoknya.
  • Fitnah Akhir Zaman Makin Nyata, Siapkan Ilmu hingga Tingkatkan Keimanan
    Tausyiah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 10:23 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam telah mengisyaratkan tentang keadaan di akhir zaman dalam sabdanya, Bagaimana sikap kalian apabila fitnah telah mengelilingi kalian?
  • Waspadalah! Dajjal Akan Memulai Misinya dari Pulau Ini
    Dunia Islam
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 15:33 WIB
    Munculnya Dajjal di akhir zaman merupakan satu dari 10 tanda utama dekatnya Hari Kiamat. Pertanyaannya, dari manakah Mesias palsu itu memulai misinya di dunia?
  • Apakah Benar Hari Kiamat Tidak Sampai 1500 Hijriyah?
    Dunia Islam
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 23:23 WIB
    Apakah benar Hari Kiamat tidak sampai 1500 Hijriyah? Seperti diketahui, tahun ini kalender Islam memasuki 1445 Hijriyah, yang berarti Kiamat tak kurang dari 55 tahun lagi (1500-1445 H).
  • Begini Kondisi Yahudi di Akhir Zaman, Terus Menolak Kebenaran hingga Dajjal Terbunuh
    Dunia Islam
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:15 WIB
    Orang-orang Yahudi kelak akan menjadi salah satu pengikut terbesar Dajjal. Pada perang akhir zaman nanti, pasukan umat Muslim akan turut menumpas mereka, termasuk di tempat-tempat persembunyiannya.
  • Makna Hadis Umat Islam Banyak, Tapi Seperti Buih di Lautan
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:07 WIB
    Makna hadis Umat Islam saat ini sama seperti buih perlu dipahami oleh setiap muslim untuk memperkokoh akidahnya kembali. Karena kondisi umat muslim saat ini memang telah menggambarkan apa yang disebutkan oleh hadis tersebut.