Ummu Dzar : Potret Istri yang Sangat Berbakti kepada Suami

Jum'at, 22 September 2023 - 18:06 WIB
loading...
A A A
Sebagai muslimah kisah Ummu Dzar memberikan hikmah bahwa dalam suatu rumah tangga sebagai seorang istri belajar bersama mengenai agama islam adalah hal yang mengarah ke kebaikan. Selain itu, menjadi istri yang baik adalah tetap setia mendampingi suaminya ketika susah ataupun senang, bukti kesetiaan dari Ummu Dzar adalah mendampingi suaminya bahkan sampai kepergiannya dijemput oleh malaikat maut.

Ummu Dzar memperlakukan suaminya dengan sangat baik bahkan hal yang dilakukan juga bisa dianggap sebagai tanda bakti istri kepada suami. Berikut dibawah ini rangkuman hal – hal yang dilakukan oleh Ummu Dzar yang bisa menjadi referensi atau panutan :

Belajar agama islam bersama suaminya, tidak hanya membangun kokohnya imannya namun kedekatan dengan suaminya juga ikut terjalin di sini.
Merawat suami tanpa pernah mengeluh atau merasa lelah bahkan begitu sabar dalam menjaganya sampai kepergiannya.

Mengikuti suaminya karena sebagai istri juga memiliki kewajiban terhadap suami dan juga terkadang sebagai istri tidak bisa jauh dari suaminya dalam jangka lama.

Mendampingi suaminya ketika meninggal dunia, bahkan sampai meminta pertolongan agar suaminya dibantu untuk segera dikuburkan.
Agama Islam telah mengajarkan kepada para umatnya melalui utusannya seperti para nabi yang mulia untuk bersikap dan memiliki iman yang baik. Sikap yang baik ini bisa timbul karena keimanan umat islam tidak hanya sekadar dipelajari namun juga di amalkan. Melalui kisah di atas peran Rasullullah dalam membimbing umatnya, membuat Ummu Dzar bisa begitu berbakti kepada suaminya.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)