Pelukis Arab Saudi Ini Bilang Iman Dapat Memulihkan Keseimbangan dalam Kehidupan Seseorang

Senin, 02 Oktober 2023 - 15:25 WIB
loading...
Pelukis Arab Saudi Ini Bilang Iman Dapat Memulihkan Keseimbangan dalam Kehidupan Seseorang
Pesan Hafez terletak pada pengenalan energi yang beredar antar individu di alam semesta dan bagaimana hal itu membuka cakrawala baru dalam kehidupan.(Arab News)
A A A
JEDDAH - Pelukis asal Arab Saudi , Ghadeer Hafez, belum lama ini menggelar pameran di Kosovo . Pelajaran yang dipetik dari pamerannya itu adalah bahwa sejatinya iman dapat memulihkan keseimbangan, makna, dan kemurnian dalam kehidupan seseorang.

Karyanya dipamerkan di Festival Seni Internasional Euro Kosovo dari tanggal 22 hingga 29 September, yang bertajuk "My Creative World in Kosovo" atau “Dunia Kreatif Saya di Kosovo”. Pameran ini menampilkan karya 30 seniman ternama dari 20 negara.

Hafez adalah satu-satunya seniman dari Arab Saudi yang diundang untuk berpartisipasi dalam festival tersebut oleh Kementerian Kebudayaan Kosovo.

“Saya sangat ingin mewakili negara saya di forum seni internasional di seluruh dunia, dan saya menganggap ini sebagai bagian integral dari tugas saya terhadap negara saya sebagai warga negara Saudi dan seniman visual,” ujarnya kepada Arab News.



Dalam karya terbarunya, Hafez berangkat dari gaya sebelumnya — bercirikan warna-warna cerah yang menggambarkan hiruk pikuk kehidupan — dengan sedikit warna biru pada lukisan hitam putih yang sebagian besar mencolok.

“Kadang-kadang kita mungkin merasa bingung, tetapi kita akan menemukan diri kita sendiri ketika kita kembali kepada Tuhan. Karya-karya tersebut dibalut dalam dua warna, hitam dan putih, karena membedakan antara keadaan psikologis yang dialami seseorang ketika meninggikan hatinya kepada Tuhan dan sedikit… warna biru adalah ekspresi harapan dalam hidup.”

“Tujuan dari karya seni saya adalah manusia dan bagaimana Tuhan menjaganya.”

Hafez juga percaya bahwa karyanya mengekspresikan budaya Arab Saudi, yang menurutnya mencakup semua bidang kehidupan.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3679 seconds (0.1#10.140)