Pariwisata Arab Saudi Catat Pertumbuhan Pesat selama 7 Bulan Pertama 2023

Rabu, 04 Oktober 2023 - 14:55 WIB
loading...
Pariwisata Arab Saudi Catat Pertumbuhan Pesat selama 7 Bulan Pertama 2023
Jumlah wisatawan ke Arab Saudi tumbuh sebesar 58 persen hingga akhir Juli. Foto: SPA/Arab News
A A A
RIYADH - Arab Saudi memasuki masa panen di bidang pariwisata . Wisatawan yang datang kei Negeri Islam ini tumbuh pesat selama 7 bulan pertama tahun ini. Organisasi Pariwisata Dunia PBB mencatat Arab Saudi berada di peringkat kedua secara global dalam hal kedatangan wisatawan.

"Ini selama tujuh bulan pertama tahun 2023," demikian Saudi Press Agency sebagaimana dikutip Arab News melaporkan pada hari Selasa 3 Oktober 2023.

Jumlah wisatawan ke Arab Saudi tumbuh sebesar 58 persen hingga akhir Juli, dibandingkan periode yang sama pada tahun 2019.



Kementerian Pariwisata, Kerajaan Arab Saudi menyebut data tersebut bersumber bulan lalu dari Organisasi Pariwisata Dunia PBB dan berasal dari Barometer Pariwisata Dunia UNWTO.

Menteri Pariwisata Saudi, Ahmed Al-Khateeb, mengatakan bahwa pencapaian tersebut “tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota,” lapor SPA.

Al-Khateeb menambahkan bahwa peringkat tersebut memperkuat status negaranya sebagai tujuan wisata global dan peningkatan besar jumlah wisatawan mencerminkan kepercayaan wisatawan terhadap keragaman dan kualitas pilihan pariwisata yang tersedia di Arab Saudi.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)