Inilah 3 Ciri Wanita Terbaik dalam Hadis Rasulullah SAW

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 17:30 WIB
loading...
Inilah 3 Ciri Wanita Terbaik dalam Hadis Rasulullah SAW
Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam sangat menganjurkan agar seorang wanita harus berperilaku baik dengan menaati suaminya dalam perkara yang syari, dan menjauhi keburukan. Foto ilustrasi/ist
A A A
Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam sangat menganjurkan agar seorang wanita harus berperilaku baik dengan menaati suaminya dalam perkara yang syar'i, dan menjauhi keburukan. Rasulullah juga menyebutkan ciri wanita yang baik . Apa saja ciri-cirinya?

Dari Abu Hurairah radhiyalahhu'anhu dia berkata,

"Pernah ditanyakan kepada Rasulullah 'Siapakah wanita yang paling baik?' Jawab Beliau, 'Yaitu yang menaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci'." (HR An Nasa'i dan Ahmad)

Dilihat dari hadis di atas ciri wanita yang baik menurut Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam adalah:

1. Menaati suami
2. Tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya
3. Tidak dibenci suami (menyenangkan suami)

Selain itu keistimewaan wanita yang baik atau shalehah maka dia bisa masuk Surga dari pintu manapun yang disukainya, Rasulullah Saw. bersabda,

"Apabila seorang wanita telah melaksanakan salat lima waktunya, menjalankan puasa, menjaga kemaluannya, dan taat pada suaminya, maka dia akan masuk surga dari pintu manapun yang disukainya."


Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)