Doa agar Terhindar dari Harta Haram, Amalkan Supaya Hidup Berkah!

Senin, 16 Oktober 2023 - 08:49 WIB
loading...
Doa agar Terhindar dari Harta Haram, Amalkan Supaya Hidup Berkah!
Doa agar dijauhkan dari harta yang haram, hendaknya diamalkan oleh setiap muslim. Karena harta yang haram, salah satu sebab tidak berkahnya hidup serta terhalang dikabulkannya doa-doa kita oleh Allah SWT. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa agar dijauhkan dari harta yang haram , hendaknya diamalkan oleh setiap muslim. Karena harta yang haram, salah satu sebab tidak berkahnya hidup serta terhalang dikabulkannya doa-doa kita oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Dalam Islam, mencari rezeki memang diwajibkan mencari yang halal, meskipun sedikit, yang terpeting rezeki halal . Daripada banyak, namun ternyata haram sehingga membawa kemudaratan bagi dirinya dan orang lain.

Doa ini sering dibaca oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, sehingga dianjurkan oleh umat Islam untuk mengamalkannya. Doa ini diriwayatkan oleh sahabat Abu Bakar As-Shiddiq (Kitab Kanzul Ummal fi Sunanil Aqwal wal Af’al, nomor 5032).

Berikut bacaan doanya:

اَللّٰهُمَّ أَغْنِنَا بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنَا مِنْ فَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ


Allāhumma aghninā bihalālika ‘an harāmik, wa aghninā min fadhlika ‘amman siwāk.

Artinya: “Ya Allah, kayakanlah kami dengan rezeki halal-Mu jauh dari rezeki haram-Mu, dan kayakanlah kami dari anugerahmu jauh dari selain-Mu.”

Baca Juga: Doa Agar Dimudahkan Mendapat Rezeki Halal

Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)