Bikin Merinding, Ini Doa Habib Umar Bin Hafizh untuk Palestina

Selasa, 31 Oktober 2023 - 22:25 WIB
loading...
Bikin Merinding, Ini Doa Habib Umar Bin Hafizh untuk Palestina
Ulama besar Yaman, Habib Umar bin Hafizh memanjatkan doa untuk Palestina di hadapan ratusan jamaah. Foto/dok Channel Dila Azhari
A A A
Doa untuk Palestina terus mengalir dari para ulama dan umat muslim di seluruh dunia. Salah satu doa yang bikin merinding adalah doa yang dipanjatkan ulama besar Yaman, Al-Habib Umar bin Hafizh (الحبيب عمر بن حفيظ).

Doa merupakan cara terbaik untuk menyampaikan harapan dan permohonan kepada Allah agar berkenan menolong umat Islam Palestina yang saat ini dijajah Zionis Israel. Doa juga menjadi tanda cinta kita kepada kaum muslim Palestina yang saat ini mengalami situasi sulit.

Seperti diketahui, Habib Umar bin Hafizh adalah salah satu ulama Dzurriyah Nabi (keturunan Nabi Muhammad ﷺ) yang memiliki banyak karomah. Ulama kelahiran Tarim, Hadhramaut Yaman ini merupakan generasi ke-39 keturunan Nabi ﷺ yang nasabnya tersambung kepada Sayyidina Husain bin Ali-Fathimah binti Rasulullah ﷺ lewat marga Abu Bakar bin Salim (BSA).

Dalam video yang diunggah Channel Dila Azhari 13 Oktober 2023 di kanal Youtube, Habib Umar memanjatkan doa untuk Palestina di hadapan ratusan jamaah di Tarim, Yaman. Beliau berdoa dengan suara yang terdengar lirih dan tampak memejamkan matanya.

Berikut Doa yang dipanjatkan Habib Umar bin Hafizh untuk Palestina:

يحرّر الله بيت المقدس، ويُطهّر الله بيت المقدس، يرفع سُلطة المُحتلين المُغتصبين من اليهود الغاشمين، ويردّ كيدهم في نحورهم، ويلطُف بالمسلمين في فلسطين، ويرزقهم الإخلاص والصدق معه، وقصد إحياء دينه وإعلاء كلمته، وأعانهم على ذلك وأيّدهم بالتأييد

Artinya: "Semoga Allah membebaskan Baitul Maqdis, Semoga Allah mensucikan Baitul Maqdis dan mengangkat penjajahan para kolonial yang merebutnya, dari kaum Yahudi para penipu. Semoga Allah membalikkan muslihat mereka ke leher mereka, dan memberikan kelembutan kepada umat Islam di Palestina. Semoga Allah memberikan mereka keikhlasan dan kesungguhan demi-Nya, juga tekad menghidupkan agama-Nya dan mengangkat Kalimat-Nya. Semoga Allah bantu mereka dengan bantuan Nya."

Selain Habib Umar, Imam besar Masjidil Haram Makkah, Syaikh Abdurrahman As-Sudais juga memanjatkan Doa Qunut Nazilah untuk Palestina ketika mengimami sholat, 13 Oktober 2023.

Syaikh Sudais mengatakan, kiblat pertama dan masjid suci ketiga Masjid Al-Aqsa harus tetap di hati umat Muslim. Dia menyerukan kepada seluruh umat Muslim untuk tidak menutup mata terhadap Masjid Al-Aqsha dan terus mendukung Palestina walaupun hanya dengan doa.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3015 seconds (0.1#10.140)