Syaikh Ali Jum'ah Serukan Tentara Mesir Berjihad Bantu Palestina

Selasa, 24 Oktober 2023 - 23:05 WIB
loading...
Syaikh Ali Jumah Serukan Tentara Mesir Berjihad Bantu Palestina
Ulama besar Mesir Syaikh Ali Jumah saat berpidato di hadapan Parlemen Mesir. Beliau menyerukan tentara dan pemerintah Mesir untuk berjihad bantu Palestina. Foto/tangkapan kanal Youtube
A A A
Ulama besar Mesir Syaikh Ali Jum'ah di hadapan Parlemen Mesir menyerukan Pemerintah dan tentara Mesir untuk berjihad membantu Palestina dalam menghadapi invasi dan penjajahan Israel.

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube dan media sosial, Ulama yang pernah menjabat Grand Mufti Mesir ini mengajak tentara Mesir untuk berjihad melawan tindakan Zionis Israel yang sudah melampaui batas memerangi umat muslim Palestina.

"Risalah untuk perempuan Palestina, kepada kaum ibu pejuang yang meninggal syahid, kalian adalah ahli surga. Mereka semua yang syahid ini akan menuntun tangan ibu bapak mereka ke surga. Bersabarlah dan teguhkanlah kesabaran, tetapkan kaki kalian, teruskan perjuangan kalian hingga tiba kemenangan Allah," kata Syaikh Ali Jum'ah saat berpidato di Sidang Parlemen Mesir yang membahas situasi Palestina, 19 Oktober 2023 lalu.

Syaikh Ali Jum'ah melanjutkan pidatonya, risalah untuk pemerintah Israel, nampaknya negara Zionis sudah tua dan sudah tiba masanya untuk diusir. "Kalian telah ditimpa penyakit pikun karena kalian tidak tahu, dengan siapa kalian sedang berhadapan. Dan kalian lupa sebelum kalian bertindak," kata Ulama yang sudah hafal Al-Qur'an sejak usia 10 tahun ini.

Adapun risalah untuk tentara Mesir yaitu "tentara dari Barat" yang pernah dikabarkan oleh Rasulullah ï·º bahwa mereka akan berjihad hingga Hari Kiamat, mereka dan keluarga mereka. Ketahuilah bahwa ini unsur yang mendasar bagi akal, jiwa dan pribadi kita.

"Perangilah di jalan Allah mereka yang memerangi kamu, tetapi jangan melampaui batas. Sungguh Allah tidak menyukai orang-orang yang melampauai batas (Surat Al-Baqarah: 190). Dan di antara unsur yang membentuk pribadi kita, 'Diwajibkan kepada kalian berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui' (Al-Baqarah: 216)," ucap Syaikh Ali Jum'ah.

Di antara unsurnya lagi, kata Syaikh Jum'ah, jika mereka condong kepada perdamaian, maka terimalah dan bertawakkallah kepada Allah. Sungguh Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS Al-Anfal: 61)

Adapun risalah untuk seluruh dunia: "Saya ingin mendengar dari salah seorang kalian, apakah perbedaan antara apa yang dilakukan oleh rezim Zionis Israel ini terhadap rakyat Palestina dan apa yang dibuat oleh Hitler? Penghapusan etnis, kekejaman terhadap rakyat, perusakan di muka bumi dan berbuat zalim. Kami serahkan sepenuhnya kepada yang Mulia, Presiden Mesir Abdul Fattah Al-Sisi, Ketua Angkatan bersenjata untuk segera mengambil langkah untuk memelihara keamanan rakyat Mesir dan bersama bersatu membantu rakyat Palestina, karena itu juga adalah isu kita bersama. Walhamdulillah Awwalan wa Akhiira," kata Ulama yang pernah menjabat Anggota Dewan Fatwa Al-Azhar Mesir (1995-1997) menutup pidatonya.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)