Mengamalkan Doa Nabi Luth untuk Melindungi Keluarga dari Hal-hal Buruk

Kamis, 09 November 2023 - 13:11 WIB
loading...
Mengamalkan Doa Nabi Luth untuk Melindungi Keluarga dari Hal-hal Buruk
Kisah Nabi Luth AS dan doanya mengajarkan kepada kita pentingnya berdoa kepada Allah untuk melindungi diri dan keluarga dari kejahatan dan dosa yang mungkin ada di sekitar kita.Foto ilustrasi/ist
A A A
Nabi Luth alaihissalam dalam sejarah Islam memiliki kedudukan yang penting. Karena Nabi Luth, merupakan seorang utusan Allah SWT yang memiliki kesabaran dan keberanian luar biasa. Terutama saat menjalankan tugasnya sebagai seorang Nab.

Dalam menjalankan tugasnya, Nabi Luth ini mendapatkan tantangan yang sangat besar, terutama dari kaumnya sendiri. Keadaan kaumnya yang begitu buruk, terlibat dalam perbuatan-perbuatan amoral seperti homoseksualitas dan kejahatan lainnya.

Melihat kejahatan dan dosa kaumnya tersebut, Nabi Luth AS berdoa kepada Allah SWT untuk melindungi diri dan keluarganya dari kejahatan kaumnya itu.

Inilah doauntuk keluarga yang diucapkan oleh Nabi Luth AS.:

رَبِّ نَجِّنِي وَأَهْلِي مِمَّا يَعْمَلُونَ


Artinya: "Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dan keluargaku dari apa yang mereka perbuat." (QS. Al-Syu’ara’ 169).

Doa ini mencerminkan ketakutan dan kekhawatiran Nabi Luth terhadap kejahatan yang melanda kaumnya. Dia memohon perlindungan Allah untuk dirinya dan keluarganya dari dosa-dosa yang dilakukan oleh kaumnya.

Ini adalah doa yang mencerminkan kebijaksanaan dan kesadaran akan pentingnya melindungi diri dan keluarga dari pengaruh negatif lingkungan yang penuh dengan perbuatan dosa.

Allah SWT. dengan kemurahan-Nya, mengabulkan doa Nabi Luth AS. dan melindungi dirinya serta keluarganya. Allah juga memerintahkan Nabi Luth untuk pergi dari negerinya agar terhindar dari keburukan kaumnya dan azab yang menimpa mereka. Ini adalah bukti nyata kekuatan doa dan perlindungan Allah terhadap hamba-hamba-Nya yang bertakwa.

Kisah Nabi Luth AS dan doanya mengajarkan kepada kita pentingnya berdoa kepada Allah untuk melindungi diri dan keluarga dari kejahatan dan dosa yang mungkin ada di sekitar kita.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)