Yayasan Attaqwa Bekasi Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Rp400 Juta melalui Baznas

Minggu, 03 Desember 2023 - 15:57 WIB
loading...
Yayasan Attaqwa Bekasi Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Rp400 Juta melalui Baznas
Pimpinan Umum Yayasan Attaqwa, KH Irfan Masud secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp400 juta kepada Pimpinan bidang Koordinasi Nasional Baznas KH Achmad Sudrajat, Jumat (1/12/2023). FOTO/DOK.YAYASAN ATTAQWA
A A A
BEKASI - Yayasan Attaqwa, Bekasi, Jawa Barat melalui program Attaqwa Peduli menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi Palestina senilai Rp400 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Bantuan untuk rakyat Palestina yang menjadi korban agresi Israel itu diserahkan dalam Haul Akbar KH Noer Alie di Pondok Pesantren Attaqwa Putri, Jumat (1/12/2023).

Bantuan kemanusiaan diserahkan langsung oleh Pimpinan Umum Yayasan Attaqwa, KH Irfan Mas'ud kepada Pimpinan bidang Koordinasi Nasional Baznas KH Achmad Sudrajat. Turut hadir dalam penyerahan tersebut Sekretaris Utama Baznas Muchlis Hanafi, Ketua I Yayasan Attaqwa KH Nururrahman, dan Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra KH Husnul Amal.

Dalam sambutannya, Kiai Irfan Mas'ud menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam donasi tersebut, termasuk pondok pesantren, Rusydatul Ummah, Korikawati, sekolah, madrasah, jamaah masjid/musala, lembaga, yayasan, wali murid, perorangan, dan kaum muslimin-muslimat yang telah berkontribusi.



"Kami berharap donasi yang terkumpul dapat membantu mengurangi penderitaan rakyat Palestina yang saat ini sedang menghadapi situasi sulit akibat konflik di wilayah tersebut," kata Kiai Irfan dalam keterangan tertulis, Minggu (3/12/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Donasi Kemanusiaan Palestina, Abdul Hakim Murikh menjelaskan, penitipan donasi melalui Baznas dipilih karena lembaga pemerintah tersebut sedang gencar mengirim logistik ke Palestina.

"Alhamdulillah dari pernyataan yang saya terima bahwa barang-barang logistik seperti sembako, alat-alat tidur, dan bahan makanan segera disiapkan untuk dikirim langsung ke titik-titik rakyat yang membutuhkan bantuan," katanya.

Menururt Abdul Hakim, Yayasan Attaqwa sebelumnya telah aktif menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana, termasuk gempa Cianjur, gempa Palu, gempa Banten, gempa Cianjur, dan lainnya.



Salah satu donatur, Hj Safinatunnajah, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan keprihatinannya terhadap korban perang di Palestina.

"Sebagai seorang ibu saya terenyuh sekali melihat anak-anak kecil bahkan balita yang terkapar dan berdarah-darah terkena reruntuhan bangunan yang terkena serangan bom," ungkapnya.

"Mudah-mudahan bantuan yang dikirimkan bisa sedikit mengurangi beban penderitannya."

Momentum penyerahan donasi ini menjadi istimewa karena tidak hanya dihadiri oleh jamaah haul, tetapi juga menciptakan semangat kepedulian sosial untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat dan mengurangi penderitaan yang dialami rakyat Palestina.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)