Benarkah Bahtera Nuh Telah Ditemukan?

Selasa, 05 Desember 2023 - 05:15 WIB
loading...
A A A
Gunung Ararat adalah salah satu gunung berapi yang terletak di wilayah sebelah timur Turki, 32 km di sebelah selatan Armenia, dan 16 km disebelah barat Iran.

Baca juga: Kelakuan Tengil Anjing dan Kucing di Bahtera Nabi Nuh

Gunung Ararat ini juga di sebut Gunung Aghi-Dah yang juga dijuluki sebahai Gunung Kesengsaraan. Gunung Ararat juga termasuk dalam salah satu gunung yang memiliki puncak paling luas di dunia.

Status gunung ini merupakan puncak paling tinggi di Turki yaitu setinggi 5.137 mdpl atau sekitar 16.984 kaki. Untuk puncak paling kecilnya adalah setinggi kurang lebih 12.806 kaki. Apabila dapat menaklukan puncak besar gunung ini, maka dari atasnya dapat melihat 3 wilayah Negara yaitu Turki, Rusia, dan Iran.

Banyak para pendaki yang ingin melihat langsung artefak bangkai kapal Nabi Nuh as tersebut namun banyak yang mati mengenaskan. Hanya ada beberapa pendaki beruntung yang bisa melihat langsung.

Sementara itu CIA juga sempat mengabadikan foto artefak tersebut dari citra satelit. Para ilmuwan membenarkan temuan tersebut, jika dilihat dari dimensinya yang besar maka itu adalah artefak dari kapal Nabi Nuh as.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)