5 Khasiat Surat Al Mulk, Nomor 3 Bisa Meluaskan Rezeki dan Menjauhkan Diri dari Kefakiran

Rabu, 06 Desember 2023 - 11:05 WIB
loading...
5 Khasiat Surat Al Mulk, Nomor 3 Bisa Meluaskan Rezeki dan Menjauhkan Diri dari Kefakiran
Dengan mengetahui khasiat surat Al Mulk Ayat ke-14 mungkin dapat menjadi inspirasi umat Islam untuk selalu mengamalkannya. Foto ilustrasi/ist
A A A
Dengan mengetahui khasiat surat Al Mulk Ayat ke-14 mungkin dapat menjadi inspirasi umat Islam untuk selalu mengamalkannya. Surat Al Mulk juga merupakan surat yang ke-67 dalam Al-Quran dan memiliki 30 ayat.

Secara bahasa nama Al Mulk sendiri memiliki arti ‘Kerajaan’. Sedangkan nama lain dari surat yang tergolong Makkiyah ini adalah Tabaarak yang mempunyai makna dan arti ‘Maha Suci’.

Al Mulk menjadi surat yang dianjurkan untuk dibaca setiap waktu. Hal ini sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

لَوَدِدْتُ أَنَّهَا فِي قَلْبِ كُلِّ إِنْسَانٍ مِنْ أُمَّتِي


Artinya: Sungguh aku menginginkan bila surat ini dihafal di dalam kalbu setiap umatku.

Secara khusus, surat Al Mulk ayat ke-14 diyakini mempunyai beberapa khasiat. Bacaan ayat tersebut juga biasa dijadikan bacaan zikir atau wirid.

اَلَا يَعۡلَمُ مَنۡ خَلَقَؕ وَهُوَ اللَّطِيۡفُ الۡخَبِيۡرُ


“Alaa ya'lamu man kholaq wahuwal lathiiful khabiir”

Artinya: Apakah (pantas) Allah yang menciptakan itu tidak mengetahui? (yang kamu lahirkan dan rahasiakan) dan Dia Maha Halus, Maha Mengetahui.

Khasiat Surat Al Mulk Ayat 14

1. Dipandang Sebagai orang yang Berwibawa

Jika ayat ini sering diamalkan, maka diyakini siapapun yang mengamalkannya dapat membawa kharisma berwibawa bagi yang mengamalkannya.

2. Sadar Akan Merasa Kalau Ajal Hampir Tiba

Telah disebutkan juga bahwa sering mengamalkan ayat ini akan membuat seseorang lebih peka. Khususnya ketika ajal mereka sendiri akan segera tiba.

3. Meluaskan Rezeki dan Jauh dari Kefakiran

Jika mengamalkan ayat ini menjadi wirid atau dzikir harian, diyakini juga bahwa ayat 14 ini memiliki khasiat untuk meluaskan rezeki dan menghilangkan fakir.

4. Bisa Menolak Bala Besar

Khasiat lain dari surat Al Mulk ayat ke-14 ini adalah dapat menolak bala yang besar. Akan tetapi, agar dapat menjadi penolak bala, ayat ini dibaca sebanyak 2012 kali.

5. Jauh dari Siksa Kubur

Membaca ayat ini juga diyakini bisa menjauhkan diri kita dari pedihnya siksa kubur. Khususnya jika dibaca bersama dengan ayat 15 sekalian.

Demikian ulasan tentang khasiat dari membaca dan mengamalkan surat Al-Mulk ayat yang ke-14. Semoga bermanfaat.


Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)