Ketika Elon Musk Menyerahkan Diri Sepenuhnya kepada Lobi Zionis

Senin, 12 Februari 2024 - 05:15 WIB
loading...
Ketika Elon Musk Menyerahkan Diri Sepenuhnya kepada Lobi Zionis
Elon Musk. Foto/Ilustrasi: Mint
A A A
Pada akhir November tahun lalu, pemilik X dan Tesla, Elon Musk , melakukan perjalanan ke wilayah pendudukan Palestina setelah menghadapi kritik keras terhadap ‘anti-semitisme’ dari kelompok lobi Zionis Anti-Defamation League atau “Liga Anti-Pencemaran Nama Baik.”

Musk, salah satu orang terkaya di dunia dan terkenal mementingkan diri sendiri, diduga melakukan perjalanan tersebut untuk menyelamatkan citra dan bisnisnya setelah nilai pemegang saham di X anjlok hingga hampir $75 juta setelah kampanye kotor lobi Zionis terhadapnya.

"Musk dikawal ke berbagai lokasi di wilayah pendudukan," tulis Shabbir Rizvi, analis politik yang tinggal di Chicago dalam artikelnya berjudul "How Elon Musk caved into Zionist lobby and allowed Palestine censorship on X" sebagaimana dilansir Press TV, Sabtu 10 Februari 2024.



Di sana, Musk menjadi sasaran foto oleh media Israel . Ia terlihat berdiri di samping rekayasa kekejaman dan memberikan disinformasi yang sama yang dengan berani disebarkan oleh para pejabat Zionis dalam empat bulan terakhir.

Menariknya, Musk, yang dikelilingi oleh pasukan Zionis, menolak memasuki Gaza untuk mendengarkan cerita dari pihak Palestina, dan dengan pengecut mengakui bahwa wilayah yang dikepung itu “terlalu berbahaya.”

Kunjungan tersebut menjadi kesempatan bagi rezim Israel untuk menggunakan salah satu orang kaya dan influencer di dunia sebagai alat propaganda. Yang terjadi setelah kunjungan tersebut adalah jutaan pengguna media sosial yang bertanya-tanya: Apa sebenarnya yang dikatakan, dilakukan, atau dijanjikan oleh lobi-lobi Israel kepada multi-miliarder Amerika tersebut?

Telah diketahui bahwa terdapat kolaborasi antara penerapan X yang dilakukan Musk dan teknologi Zionis, serta kampanye disinformasi yang kejam dan berbayar mengenai X yang dijalankan oleh pejabat Israel.

Sekembalinya Musk ke AS, ada sesuatu yang berbeda. Pengguna X yang sebelumnya condong ke arah perjuangan Palestina mengalami penindasan terhadap suara mereka dan mulai kehilangan pengikut.



Lalu terjadilah tindakan keras. Jurnalis pro-Palestina diskors tanpa peringatan, terutama mereka yang dengan tegas membongkar miliarder Zionis Bill Ackman dan serangan rasisnya terhadap kelompok mahasiswa Palestina. Mereka akhirnya dipekerjakan kembali setelah mendapat reaksi keras dari masyarakat.

Musk, yang dalam avatar sebelumnya mengklaim sebagai “absolutisme kebebasan berpendapat” belum mengomentari mengapa akun-akun ini dihapus dari platform media sosialnya.

Menariknya, bahkan sebelum kunjungannya ke Palestina yang diduduki, “penganut kebebasan berpendapat” ini menegaskan bahwa ia menggunakan atau mendukung slogan terkenal di dunia “Dari sungai hingga laut, Palestina akan merdeka!” akan mengakibatkan pelarangan platform yang “menganjurkan genosida.”

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggunakan frasa yang sama, hanya untuk menguraikan pendudukan penuh atas Palestina, yang mengakibatkan genosida yang sebenarnya - dan masih ada dalam platform tersebut.



Eksploitasi Rasis

Tidak ada keraguan bahwa Musk telah menyerahkan dirinya sepenuhnya kepada lobi Zionis. Bahkan sebelum pertarungan ADL pada bulan November, Musk, yang kekayaan ayahnya berasal dari eksploitasi rasis di apartheid Afrika Selatan, sering berpihak pada tujuan reaksioner sambil melindungi dirinya sendiri melalui humor.

Namun, harus diperiksa dengan bijaksana apakah Musk pernah benar-benar mengendalikan X.

Fakta yang muncul menunjukkan infiltrasi Zionis terhadap X bahkan sebelum kunjungan Musk yang terkenal ke wilayah pendudukan Palestina.

Beberapa personel militer Israel berpangkat tinggi telah diidentifikasi bekerja untuk X - dan bukan dalam peran kecil. Terungkap bahwa mereka terutama bekerja pada posisi-posisi penting di sebuah perusahaan media sosial populer, yang berspesialisasi dalam moderasi konten dan penangguhan akun.
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)