Siapa Mau Gabung? Arab Saudi Buka Lowongan Kerja Jelang Musim Haji

Jum'at, 16 Februari 2024 - 17:14 WIB
loading...
Siapa Mau Gabung? Arab Saudi Buka Lowongan Kerja Jelang Musim Haji
Seperti biasa, setiap menjelang musim haji Arab Saudi membuka lowongan kerja musiman. Foto/Ilustrasi: Gulf News
A A A
JEDDAH - Arab Saudi mengumumkan lowongan kerja selama ibadah haji tahun ini yang dijadwalkan pada bulan Juni.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengatakan sejumlah pekerjaan haji musiman tersedia untuk bekerja di kota suci Makkah dan Madinah serta di kota pelabuhan Jeddah .

"Jumlah pasti pelamar yang diinginkan belum jelas," demikian Gulf News melaporkan.

Awal pekan ini, Arab Saudi membuka pendaftaran elektronik bagi warga negaranya dan warga Muslim asing yang tinggal di kerajaan tersebut yang ingin menunaikan ibadah haji tahun ini. Kementerian meluncurkan empat paket haji dengan harga berkisar antara SR4,099 hingga SR13,265 tergantung pada tingkat akomodasi.

Kementerian juga mengatakan harga paket ini dapat dibayar dalam tiga kali angsuran.



Pada tahap pertama, 20 persen dari keseluruhan biaya harus dibayar hingga hari pertama bulan Ramadan, yaitu tanggal 11 Maret; cicilan kedua sebesar 40% dengan batas waktu tanggal 20 Ramadan diharapkan pada tanggal 31 Maret; dan yang ketiga harus dibayar paling lambat tanggal 20 bulan Syawal berikutnya, yaitu tanggal 29 April.

Arab Saudi telah memulai persiapan awal untuk ibadah haji tahun ini berdasarkan strategi baru bagi jamaah haji luar negeri.

Oleh karena itu, tidak ada lagi tempat khusus yang diberikan untuk negara-negara di tempat suci tersebut. Sebaliknya, tempat untuk negara yang berbeda akan ditentukan tergantung pada waktu penyelesaian kontrak.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)