Ketika Anak-Anak Inggris Berbondong-bondong Masuk Islam

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:47 WIB
loading...
Ketika Anak-Anak Inggris Berbondong-bondong Masuk Islam
Fenomena di Inggris saat ini adalah banyaknya anak-anak yang masuk Islam. Foto/Ilustrasi: Getty Images/Dailymail
A A A
Anak-anak di Inggris ramai-ramai masuk agama Islam . Peningkatan paling pesat terjadi pasca- Operasi Badai Al-Aqsa Hamas yang disusul genosida Israel atas warga Palestina.Dailymail melaporkan secara eksklusif tentang fenomena tersebut.

Dengan mata bersinar karena kegembiraan, bocah lelaki Inggris berusia sembilan tahun yang mengenakan jaket Parka berwarna gelap itu memegang sertifikat yang menunjukkan bahwa ia baru saja masuk Islam.

"Kamu seorang Muslim, Rudi!" sambut sang imam sambil memeluk anak tersebut, yang tangannya dia pegang selama upacara singkat di sebuah masjid di Lancashire.

Anak muda tersebut baru saja mengucapkan dua kalimat Syahadat , sebuah keyakinan Islam yang tegas yang menyatakan bahwa 'tidak ada yang patut disembah selain Allah, dan Muhammad adalah utusan-Nya'.



Setelah mengucapkan syahadat, Rudi harus menjalankan kewajiban salat lima waktu , berpuasa di bulan Ramadan, dan lainnya. Dia juga mesti berhenti makan daging babi dan – ketika dia dewasa – menghindari kebiasaan Barat termasuk minum alkohol atau seks, kecuali dengan istrinya yang sah.

Rudi, dan ibunya adalah relawan amal Claire. Kepindahan agamanya itu direkam dalam video. Kejadiannya pada Januari 2021.

Video tersebut diunggah secara online oleh masjid dan telah terpampang di berbagai saluran TV Islam serta situs media sosial termasuk Facebook, TikTok, dan YouTube.

Dalam video tersebut, Imam Muhammad Bilal terdengar bertanya kepada Rudi apakah dia mengambil keputusan menjadi seorang Muslim atas kemauannya sendiri dan tanpa tekanan dari siapapun. Anak laki-laki itu menjawab ya, menganggukkan kepala mungilnya dengan antusias.

Saat itu, Rudi menjadi salah satu orang termuda di Inggris yang masuk Islam, menurut masjid Greengate di bekas kota kapas Oldham.

Namun dia adalah salah satu dari ratusan anak-anak Inggris yang nenek moyangnya sebagian besar beragama Kristen dan berpindah keyakinan.



Fenomena

Ketik 'Islam mualaf' di mesin pencari internet dan Anda akan melihat sejumlah klip anak-anak muda Inggris yang memeluk agama tersebut.

Banyak di antaranya yang diunggah oleh masjid-masjid untuk menunjukkan fenomena perpindahan agama secara massal yang dilakukan oleh anak-anak muda Kristen dan orang-orang yang tidak beriman, yang beberapa di antaranya masih duduk di bangku sekolah dasar.

Jumlah mualaf --yang menetapkan bahwa setiap orang dilahirkan sebagai Muslim - telah meningkat menjadi gelombang pasang sejak Operasi Badai Al-Aqsa Hamas 7 Oktober 2023 yang disusul genosida terhadap warga Palestina oleh Israel.

Hanya saja, Daily Mail mencatat, fenomena tersebut terjadi jauh sebelum 7 Oktober. Media ini menemukan bahwa perpindahan agama Islam pada anak-anak dan remaja telah menjadi hal biasa di 1.500 masjid di Inggris selama lima tahun terakhir.

Bahkan di kota katedral tempat kedudukan Uskup Agung Canterbury Justin Welby di Gereja Inggris, sebuah masjid telah memasang film online berjudul "Dua Saudara Inggris Menerima Islam".



Video menunjukkan anak-anak, mungkin berusia 14 dan 15 tahun, mengucapkan kalimat syahadat yang disaksikan oleh sekelompok pemuda Muslim, beberapa duduk di lantai, dan hampir semuanya merekam acara tersebut melalui ponsel.
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3445 seconds (0.1#10.140)