Kisah Ibu Muda Inggris: Pemabuk yang Masuk Islam Lalu Mengenakan Niqab

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:17 WIB
loading...
A A A
'Saya senang mendidik orang. Saya menikmati menyebarkan Islam,' katanya.

Salah satu topik yang ingin dia edukasi kepada masyarakat adalah niqab.

Dia mengatakan dia berharap untuk 'menghancurkan stereotip' dengan menjelaskan pilihannya untuk menutupi wajahnya di depan umum - dengan alasan bahwa dia jauh dari karakter 'pasif' yang terkadang dianggap sebagai perempuan muslim.

"Sulit untuk menghilangkan stereotip tersebut tapi saya suka melakukan itu - Saya suka sedikit berdebat dengan orang-orang yang tidak tahu apa-apa karena saya akan mengajari mereka dengan cara yang paling baik."



Sejak masuk Islam, Fatimah menikmati kehidupan berkeluarga bersama suaminya, yang ditemuinya beberapa bulan lalu, dan anak-anaknya.

Namun, dia mengungkapkan bahwa persahabatannya telah menderita karena orang-orang yang pernah dekat dengannya sekarang 'tidak berbicara dengannya'.

"Saya tidak ingin mengatakan 'Oh, itu karena saya seorang Muslim' meskipun saya rasa mungkin memang demikian," katanya.

Fatimah menambahkan bahwa dia yakin banyak teman-temannya kini memandang dirinya secara berbeda - karena dia sebelumnya adalah seseorang yang bisa diajak jalan-jalan dan minum bersama, namun sekarang menjadi tipe teman yang berbeda.

Dia juga berjuang dengan beberapa orang Islam yang lebih konservatif, yang tidak menerimanya sebagai seorang Muslim karena kepribadiannya yang sangat besar dan keputusannya untuk tidak menghapus tato yang ada ketika dia pindah agama.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)