Tabligh Akbar Ramadan RCTI, Ustaz Das'ad Latif: Salat Itu Kuncinya Ibadah

Senin, 25 Maret 2024 - 12:43 WIB
loading...
Tabligh Akbar Ramadan RCTI, Ustaz Dasad Latif: Salat Itu Kuncinya Ibadah
Ustaz Dasad Latif mengisi ceramah pada Tabligh Akbar Ramadan RCTI yang digelar di Lapangan Elektrik Puspem Kota Tangerang, Banten, Jumat (22/3/2024) malam. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Ustaz Das'ad Latif mengisi ceramah pada Tabligh Akbar Ramadan RCTI yang digelar di Lapangan Elektrik Puspem Kota Tangerang, Banten, Jumat (22/3/2024) malam. Ustaz asal Sulawesi Selatan tersebut menekankan pentingnya ibadah salat .

"Oooh puasanya rajin 30 malam, tapi tidak salat. Itu aslinya beleng-beleng," kata Ustaz Das'ad.

Ustaz Das'ad menegaskan bahwa salat adalah puncak penghambaan kepada Allah. "Kenapa salat penting? Karena salat itu kuncinya ibadah," ujarnya.

Ustaz Das'ad juga mengatakan sia-sia jika manusia memiliki banyak kebaikan tapi tidak melaksanakan kewajiban salat.

"Ini puasamu tiga puluh tahun tidak ada lepas, ini zakat firahmu tiap tahun kau bayar, ini sedekahmu, ini bangun masjidmu, mana salatmu? Mana kuncinya? Nggak ada salat? Nanti kata Allah, ini loh amalmu banyak tapi tidak bisa kau ambil karena nggak ada kuncinya," jelas Ustaz Das'ad.

Ustaz Das'ad juga menyinggung orang-orang yang tidak salat tapi tidak merasa berdosa. "Ada kan orang takut curi sendal di masjid, kita takut betul makan uang haram, kita takut betul berzina, tapi tidak salat subuh merasa tak ada dosa. Ada orang begitu? Ada, dan itu temannya setan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)