7 Negara dengan Puasa Terlama di Tahun 2024, Nomor 1 Ada di Wilayah Benua Amerika

Sabtu, 30 Maret 2024 - 04:08 WIB
loading...
7 Negara dengan Puasa Terlama di Tahun 2024, Nomor 1 Ada di Wilayah Benua Amerika
Waktu berpuasa Ramadan terlama dialami oleh warga negara Greenland, negara paling utara di benua Amerika, di mana waktu berpuasanya mencapai sekitar 18 jam 12 menit. Foto istimewa
A A A
Terdapat sedikitnya tujuh negara dengan puasa Ramadan terlama. Kebanyakan dari negara ini berada di belahan Bumi utara, sementara di belahan Bumi selatan dan wilayah khatulistiwa mengalami waktu puasa yang tergolong singkat.

Setiap bulan suci Ramadan setiap umat muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa dengan ,menahan nafsu, lapar, dan dahaga sedari subuh hingga maghrib. Rupanya untuk menempuh waktu tersebut terdapat sejumlah perbedaan di setiap negara.

Menurut India Times,rata-rata waktu puasa di kebanyakan negara berkisar di angka 13 sampai 14 jam sehari. Namun dalam daftar ini ada negara yang mencapai 18 jam untuk waktu berpuasanya.

Itulah yang membuat ada negara dengan puasa Ramadan terlama di wilayah belahan Bumi utara. Berikut ini daftarnya.

7 Negara dengan Puasa Terlama di Tahun 2024

7. Inggris

Siapa sangka bila Inggris juga termasuk salah satu tempat yang punya waktu puasa terlama. Umat Islam di London akan menjalani puasa selama 16 sampai 17 jam sehari, sama dengan Prancis.

6. Polandia

Polandia menjadi salah satu negara yang punya waktu puasa terlama dengan durasi 17 jam 5 menit per hari sepanjang bulan suci.

5. Skotlandia

Sedikit lebih panjang ketimbang Polandia, setiap orang yang berpuasa Ramadan di Skotlandia akan menahan lapar, haus dan hawa nafsu selama 17 jam 21 menit.

4. Swedia

Selanjutnya ada Swedia yang hanya terpaut beberapa menit saja dari Glasgow. Stockholm memiliki waktu berpuasa selama 17 jam 39 menit.

3. Finlandia

Kemudian ada Finlandia yang punya waktu puasa mencapai 17 jam 48 menit dalam sehari. Membuat Helsinki memiliki waktu puasa terlama kedua di Benua Biru.

2. Islandia

Muslim yang tinggal di Ibu Kota Islandia ini akan menempuh waktu puasa yang cukup panjang, yakni sekitar 18 jam sehari. Hal ini membuat Reykjavik jadi nomor satu di Eropa, sebagai negara yang punya waktu berpuasa terlama, dan menempati urutan kedua di Dunia.

1. Greenland

Untuk negara yang punya waktu puasa paling lama di Dunia jatuh pada Greenland. Nuuk memiliki massa waktu puasa sekitar 18 jam 12 menit.

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)