Sinar Mas dan APP Group Wakafkan Al-Qur'an bagi Masjid Istiqlal

Sabtu, 06 April 2024 - 05:20 WIB
loading...
Sinar Mas dan APP Group Wakafkan Al-Quran bagi Masjid Istiqlal
Wakaf mushaf Al-Quran ini diserahkan kepada anak-anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan. Foto/Ilustrasi: Ist
A A A
Sinar Mas dan APP Group mewakafkan ratusan mushaf Al-Quran kepada Masjid Istiqlal . Ini adalah bagian dari program Wakaf Quran yang dilakukan sejak tahun 2008. Hingga kini, sebanyak 1,3 juta mushaf telah tersalurkan lewat program tersebut.

“Keberadaan Masjid Istiqlal selama ini sebagai salah satu sentra pembentukan akhlak mulia umat Islam membuat kami kembali mewakafkan mushaf Al-Quran guna memberdayakan masyarakat dengan memberi kesempatan untuk membaca, memaknai kemudian mengamalkan isinya dalam keseharian. Semoga dapat berguna bagi para jamaah dalam melakukan tadarus khususnya di pengujung bulan Ramadan ini,” kata Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husinm bersama Wakil Ketua YMSM, Yan Partawijaya saat mendampingi Ketua Pelaksana Amaliyah Ramadan Masjid Istiqlal, Ismail Cawidu, menyerahkan mushaf kepada anak-anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan.

Penyerahan simbolik, telah berlangsung pada hari Rabu (3/4) kepada Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar .



Sementara anggota Dewan Pengawas YMSM yang juga Vice Director APP Group, Irsyal Yasman, menyebut inisiatif wakaf oleh yayasan dan berbagai pilar usaha Sinar Mas sebagai sesuatu yang membahagiakan pihaknya karena mengandalkan material yang diproduksi oleh APP Group.

“Mushaf Al-Quran yang kami wakafkan dicetak di atas kertas premium Sinar Tech, atau lebih dikenal sebagai Quran Paper, yang pengembangan hingga produksinya memang kami khususkan bagi pencetakan kitab suci dan buku-buku agama,” demikian Irsyal.

Wakaf adalah bagian dari komitmen dukungan Sinar Mas dan APP Group terhadap penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, toleran dan peduli sesama sebagaimana dilakukan Masjid Istiqlal selama ini.

”Kegiatan kali ini adalah kesempatan keempat kami mewakafkan mushaf Al-Quran kepada Masjid Istiqlal,” kata Saleh yang juga menjabat Managing Director Sinar Mas.


Sinar Mas dan APP Group Wakafkan Al-Qur'an bagi Masjid Istiqlal

1,3 Juta Mushaf

Sejak tahun 2008 hingga kini, sebanyak 1,3 juta mushaf telah tersalurkan lewat program Wakaf Quran, baik melalui mitra, maupun oleh pilar bisnis Sinar Mas, menjangkau lembaga keagamaan, entitas pendidikan, komunitas, hingga kesatuan TNI-Polri di berbagai kota, termasuk sejumlah pula terluar Nusantara.

YMSM hadir mewadahi praktik ke-Islam-an yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup seluruh pilar usaha Sinar Mas. Menjadikannya sebagai energi guna meningkatkan ketakwaan sekaligus produktivitas kerja.

Sementara ke luar, yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan sosial, dan pendidikan.
(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)