Ijazah Membaca Yasin 1 Kali Seperti 41 Kali, Ketahui Caranya

Sabtu, 27 April 2024 - 17:01 WIB
loading...
Ijazah Membaca Yasin 1 Kali Seperti 41 Kali, Ketahui Caranya
Ijazah membaca Surat Yasin 1 kali seperti 41 kali ini disampaikan oleh Al-Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus. Foto ilustrasi/ist
A A A
Ijazah membaca Surat Yasin 1 kali seperti 41 kali ini disampaikan oleh Al-Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus. Pada dasarnya membaca Surat Yasin dengan cara ini akan mendapat keutamaan seperti membaca Yasin sebanyak 41 kali.

Al-Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus sendiri mendapatkan informasi terkait membaca Yasin 1 kali seperti 41 kali ini dari guru beliau Al-Habib Muhammad Ali Al-Junaid (Tarim) dan Al-Habib Junaid bin Ali Al-Junaid dari Al-Habib Abdul Qadir Assegaf.

Surat Yasin sendiri dikenal sebagai surat yang mengandung banyak keutamaan, diantaranya, diampuni segala dosa, dapat memudahkan semua urusan, bisa mendapat ketenangan hati, dijauhkan dari siksa kubur, terlindung dari kemungkaran, dan mempermudah sakaratul maut.

Cara membaca Surat Yasin 1 kali seperti 41 kali ini dipercaya dapat menjadi wasilah untuk meminta hajat kepada Allah SWT supaya cepat terkabul. Alangkah baiknya jika amalan ini dilakukan di tengah malam atau sepertiga malam terakhir.

Cara Membaca Yasin 1 Kali Seperti 41 Kali

- Sebelum membaca Surat Yasin, sebaiknya sertakan miat dan hajat terlebih dahulu

- Membaca Al Fatihah

- Membaca Surat Yasin ayat pertama sebanyak 7 kali

- Kemudian melanjutkan ke ayat berikutnya hingga bertemu dnegan ayat ke 38 “dzalika taqdirul ‘azizil ‘alim”. Baca ayat tersebut sebanyak 14 kali

- Setelah itu lanjutkan bacaan hingga bertemu ayat 58 “salaamun qaulam min rabbir rahim”. Baca ayat tersebut sebanyak 16 kali.

- Lalu bacalah kembali seperti biasa hingga bertemu ayat 81 “awailasal ladzi khalaqas samawati wal ardha bi qadirin ‘ala an yakhluqa mitslahum balaa”. Baca ayat tersebut sebanyak 3 kali dan berdoa sertakan hajat seperti apa yang diminta pertama kali dan akhiri dengan kalimat “wa anta qaadirun”.

- Kembali mengulang bacaan dari “awailasal ladzi khalaqas samawati wal ardha bi qadirin ‘ala an yakhluqa mitslahum balaa wa huwal khallaqul ‘alim” hingga akhir surat Yasin

Itulah cara membaca Surat Yasin 1 kali seperti 41 kali yang dapat diamalkan supaya hajat atau keinginan cepat dikabulkan Allah SWT.

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)