Jadilah Perempuan Perindu Surga

Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:05 WIB
loading...
A A A
Senada dengan ayat, sebuah hadis yang diriwayatkan dari sahabat ‘Abdurahman bin ‘Aufradhiyallahu ‘anhu,ia berkata bahwaNabi Shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda :

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا، وَصَامَتْ شَهْرَهَا، وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا، وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا: ادْخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

“Jika seorang wanita (1) menjaga salat lima waktu, (2) puasa bulan Ramadhan, (3) menjaga kemaluannya, dan (4) menaati suaminya, maka akan dikatakan kepadanya, “Masuklah kalian ke dalam surga dari pintu mana saja yang kalian kehendaki.” (HR. Ahmad)

Dalam riwayat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خُمُسَهَا، وَصَامَتْ شَهْرَهَا، وَحَصَّنَتْ فَرْجَهَا، وَأَطَاعَتْ بَعْلَهَا، دخلت من أي أبواب الجنة شاءت

“Jika seorang wanita (1) (menjaga) shalat lima waktu, (2) puasa bulan Ramadhan, (3) menjaga kemaluannya, dan (4) menaati suaminya, maka dia akan masuk melalui pintu surga mana saja yang dia kehendaki.” (HR. Ibnu Hibban)

Empat perkara yang Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebutkan dalam hadis tersebut, semuanya itu adalah keutamaan dan kebaikan yang Allah Ta’ala curahkan kepada para perempuan, ketika mereka menjaga empat perkara yang disebutkan. Empat perkara yang apabila dijaga konsistensinya, akan dikatakan kepada para perindu perindu surga, “Masuklah kalian ke dalam surga dari pintu mana saja yang kalian kehendaki.”

Ini adalah dua asas dan landasan pokok karakter para perempuan perindu surga, yaitu baiknya ketaatan dan ibadah kepada Allah Ta’ala, lalu menjaga hak suaminya. Ini adalah kunci kebahagiaan seorang wanita, kunci hidayah dan taufik dari Allah Ta’ala, kunci kesalehan anak keturuannya, dan kunci kebahagiaan hidupnya di dunia ini. (Baca juga : Amalan-amalan yang Bisa Jadi Pemberat Timbangan di Akhirat )

Oleh karena itu, Muslimah perindu surga, sudah selayaknya kita untuk tunduk dan taat kepada Allah, beriman kepada Allah, dan beramal saleh, menutup aurat secara sempurna, berbakti kepada kedua orang tua, taat kepada suami, bagi istri yang taat kepada suami, menunaikan salat lima waktu, memelihara kehormatannya, maka ia akan memasuki surga dari pintu mana saja yang dia suka. Masyaallah.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)