Cerita Nenek Hesty 7 Bulan Tak Bisa Bangun Karena Saraf Kejepit, Tunggu 15 Tahun Pergi Haji

Sabtu, 25 Mei 2024 - 20:31 WIB
loading...
Cerita Nenek Hesty 7 Bulan Tak Bisa Bangun Karena Saraf Kejepit, Tunggu 15 Tahun Pergi Haji
Jemaah haji lansia dari Kloter JKG 30, Hesty tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (25/5/2024). FOTO/SINDOnews/ANDRYANTO WISNUWIDODO
A A A
JEDDAH - Seorang ibu bergegas berjalan menuju bus setelah keluar dari gate fast track Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Namanya Hesty berusia 65 tahun.

Nenek Hesty tergabung di kelompok terbang JKG 30. Di balik semangat yang membara, Nenek Hesty baru menjalani perawatan sehari sebelum berangkat.

Nenek Hesty mengalami sakit saraf kejepit sehari sebelum berangkat. "Saya harus diinfus dari pagi sampai malam. Hemoglobin saya rendah, katanya kalau hemoglobin rendah harus istirahat," kata Hesty kepada SINDOnews di Bandara King Abdul Aziz, Sabtu (25/5/2024).



Hesty menceritakan dia sampai tidak bisa bangun selama 7 bulan karena saraf kejepit. "Nggak bisa lama berdiri, paling lama 3 menit. Sakit rasanya," katanya.

Hesty tak menyangka bisa berangkat haji tahun ini. Hesty harus menunggu 15 tahun untuk mewujudkan mimpi ke Tanah Suci. Seharusnya, Hesty berangkat haji pada 2021 tapi diundur karena Pandemi Covid-19. Setelah menunggu, Hesty bisa berangkat haji tahun 2024. "Senang Dek. Nggak menyangka tahun ini bisa berangkat," kata Hesty.

Nenek Hesty diberangkatkan haji oleh anak-anaknya yang berjumlah 4 orang. Nenek Hesty berangkat sendiri karena suaminya wafat. "Saya sendiri dek. Suami sudah meninggal," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)
pixels