Cerita Dokter Arab Saudi, Nouran Essam Melayani Jemaah Lansia Indonesia

Rabu, 29 Mei 2024 - 12:31 WIB
loading...
Cerita Dokter Arab Saudi, Nouran Essam Melayani Jemaah Lansia Indonesia
Nouran Essam, dokter klinik Bandara King Abdul Aziz Jeddah sepenuh hati melayani jemaah haji Indonesia. Foto/SINDOnews/andryanto wisnuwidodo
A A A
JEDDAH - Cerita Nouran Essam, dokter klinik Bandara King Abdul Aziz Jeddah yang sepenuh hati melayani jemaah haji Indonesia . Nouran yang bekerja di Kementerian Haji Arab Saudi dengan telaten mengunjungi paviliun untuk menyapa dan memberikan edukasi kesehatan kepada jemaah haji Indonesia.

Banyaknya jemaah lanjut usia Indonesia menggerakkan hati Nouran untuk lebih dekat. Kualitas udara yang sedang tidak baik membuat Nouran ikut bertanggung jawab memastikan kesehatan jemaah.

Dokter 31 tahun ini melihat potensi penyebaran virua ketika jutaan jemaah wukuf di Arafah dan Muzdalifah. Nouran berharap agar pelayanan yang diberikannya bisa membantu jemaah agar bisa menjaga kesehatan.



"Besar harapan, upaya ini untuk meningkatkan kewaspadaan jemaah. Pastinya agar mereka paham pengetahuan tentang cara melindungi diri dari penyakit dan virus-virus yang ada di sekitar mereka, atau dari orang lain yang mungkin ada pontesi menyebarkan penyakit. Pertama, kita punya ilmunya. Hal ini harus kita bagikan kepada jemaah, terutama jemaah yang belum mengetahui secara pasti cara melindungi diri,"kata Nouran, Rabu (29/5/2024).

Sebagai dokter, Nouran tidak bisa berdiam diri di balik meja di dalam klinik. Dia lebih senang bergerak menjemput pahala dengan melayani langsung jemaah. "Ini pekerjaan saya sebagai praktisi kesehatan dan bagian dari ibadah saya, maka saya perlu memberitahu apa yang harus mereka lakukan untuk melindungi diri mereka dan orang lain,"tuturnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)
pixels